31.2 C
Tangerang Selatan
Rabu, 14 April 2021
Serpong Update
Gallery

Pemkot Tangsel dan Teraskota Berkolaborasi Tingkatkan Perekonomian Daerah

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersinergi dengan Teraskota (Teko) untuk sajikan tempat perbelanjaan dengan protokol kesehatan yang ketat. Saat ini Teraskota menyediakan screening tubuh untuk mendeteksi keberadaan Covid-19.

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan apa yang ada di Teraskota ini bisa membantu pemerintah dalam melakukan tracking terhadap Covid-19.  Kemudian juga bisa memastikan bahwa berbelanja di Teraskota aman dari penyebaran Covid-19.

“Jadi nanti koordinasi antar Teko dan satgas covid. Karena ini akan menjadi  sinergi aspek ekonomi dan kesehatan, yang harus berjalan beriringan,” ujar Benyamin usai menghadiri rapat terkait.

Dia menambahkan kedepannya akan ada simulasi dan melihat dengan kerumunan yang muncul.  Karena harapan adanya program ini, agar masyarakat tetap bisa belanja namun tetap juga bisa mengikuti protokol kesehatan.

Kemudian, Direktur Teraskota Duddy Abdullan menjelaskan bahwa Teraskota berkerjasama dengan Farmalab untuk menyediakan aplikasi screening ini. Dengan harapan masyarakat tetap bisa tenang pada saat berbelanja.

Duddy juga memastikan bahwa Teraskota sudah sangat siap untuk melayani masyarakat, dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kami sangat siap, apalagi sebelumnya kita menjadi percontohan bagi pusat perbelanjaan lain di Kota Tangsel,” kata dia.

Dia menambahkan alat screening ini juga bisa dimanfaatkan untuk  masyarakat yang mungkin ingin pergi ke luar daerah menggunakan pesawat. Karena alat screening ini sudah diverifikasi oleh pihak bandara, untuk dijadikan alat bukti bahwa masyarakat bisa terbebas dari Covid-19.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan, Deden Deni menjelaskan ada beberapa pembahasan yang dilakukan antara Teraskota dan Pemerintah. Salah satunya adalah lokasi vaksinasi untuk para pekerja lapangan yang harus berkerja berhadapan dengan masyarakat.

“Itu akan kami lakukan dan dipastikan untuk dibahas. Karena Teraskota merupakan lokasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat,” kata Deden Deni.

Dia berharap dengan adanya program ini, masyarakat bisa berpartisipasi dengan meningkatkan perekonomian daerah namun tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Zie)

Berita Terkait

Leave a Comment