banner
damkar tangsel

Pemkot Tangsel Gelar HUT Pemadam Kebakaran ke- 98

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke 98, Kota Tangerang Selatan menggelar peringatan di Lapangan Cilenggang Kecamatan Serpong pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2017.

Dalam peringatan tersebut, dilakukan sebuah aksi memadamkan kebakaran yang dilakukan oleh petugas Damkar Tangsel.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, mengatakan, bahwa Peringatan HUT Damkar ke-98 ini mengingatkan untuk terus bekerja dan berbuat lebih baik demi bangsa dan negara dalam bentuk pelayanan dan penyelamatan untuk menciptakan keamanan dan kenyaman bagi setiap bangsa Indonesia.

“Peringatan HUT Pemadam Kebakaran kali ini ke-98 Tahun 2017, mengajak seluruh bangsa Indonesia melakukan gerakan perang terhadap kebakaran dan pentingnya tindakan yang mengedepankan preventif atau pencegahan dari pada responsif kebakaran,” ungkapnya.

Tanggal 1 Maret merupakan hari bersejarah bagi petugas pemadam kebakaran yang dahulu dikenal dengan sebutan “Branweer”.

“Kita mengenang kisah perjuangan dan pengorbanan petugas pemadam kebakaran dalam melakukan perlawan terhadap kobaran api, baik di pemukiman penduduk, bangunan gedung publik, pabrik atau industri, pasar, hutan dan lahan gambut,” jelasnya.

Wakil Walikota melanjutkan, peringati hari pemadam kebakaran setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para petugas pemadam kebakaran yang kita kenal sejak tahun 1919 yang telah memberikan pelayanan, pencegahan, pemadaman kebakaran dan penyelamatan terhadap korban kebakaran dan bencana lainnya.

Pasukan Damkar mempunyai motto Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya.
“Kita melihat sosok petugas pemadam kebakaran yang bekerja dengan siap siaga hadir dalam penyelamatan jiwa, melakukan tugas dengan iklas tanpa pamrih, tanpa mengharap pujian dan sanjungan, memberi pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan,”ujarnya.

Wakil Walikota Benyamin meminta kepada petugas kebakaran lebih proaktif dalam menjalankan tugas di lapangan yang dibantu masyarakat dari sisi pencegahannya. Hal tersebut sebagai bentuk peningkatan kualitas kerja dalam menanggulangi musibah.

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *