banner
upacara

Pemkot Tangsel Gelar Upacara Hari Pahlawan

Serpongupdate.com – Sekitar 1.000 peserta melaksanakan upacara memperingati Hari Pahlwan Tingkat Kota Tangerang Selatan 2019 bertempat di Lapangan Cilenggang, Kelurahan Cilenggang, Serpong Tangsel, Minggu (10/11/2019).

Bertindak selaku Inspektur upacara, Walikota Airin Rachmi Diany membacakan amanat Mensos RI bahwa setiap Hari Pahlawan, diingatkan kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya yang sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan Bung Karno yang menyatakan bahwa “Hanya Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawannya Dapat Menjadi Bangsa Yang Besar.”

Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak – anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan Masa Kini.

Lanjut Airin, bahwa menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia.Dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainya.

Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa.“Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” terang  Airin. (Geng)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *