29.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 26 Januari 2022
Serpong Update
HEALTH

Pemkot Tangsel Lakukan Kick Off Vaksinasi Booster

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melaksanakan kick off pertama vaksinasi booster, puluhan warga lanjut usia mendatangi Rumah Sakit Umum (RSU) Tangerang Selatan untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ke tiga atau vaksin booster.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan ada 60 orang lansia yang hari ini melakukan Vaksinasi Booster.”Untuk hari ini ada 60 orang Lansia  yang mendapatkan Vaksinasi Booster di utamakan lansia yang sudah 6 bulan vaksin dosis kedua” Ucapnya.

Selain itu, untuk masyarakat yang mungkin belum mendapatkan dosis pertama dan kedua, lanjut Benyamin, ia mempersilakan untuk datang ke fasilitas kesehatan. “Yang belum divaksin pertama dan kedua silahkan datang ke sentra pelayanan kesehatan, stok vaksin di Kota Tangerang Selatan, tidak ada masalah,” jelas Benyamin

Selanjutnya Benyamin Davnie mengatakan pelayanan vaksinasi booster akan dilaksankan di fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah yaitu 31 UPTD Puskesmas dan 2 rumah sakit umum serta 2 Sentra vaksinasi mulai tanggal 13 Januari 2022. Vaksin booster diberikan secara gratis untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan.

Sementara itu BINDA Banten akan terus  bekerjasama dengan Pemkot Tangerang Selatan Untuk bergerak cepat melaksanakan Vaksin dosis 3 atau booster bagi masyarakat Banten khususnya di Tangerang Selatan”Sesuai arahan dari Presiden bahwa hari ini Vaksin Dosis 3 atau booster dilaksanakan, dan Kota Tangerang Selatan cukup siap dalam pelaksanaannya,” terang KABINDA Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa

Pihaknya berharap dengan adanya dosis 3 ini imun masyarakat semakin tinggi dalam menghadapi Covid-19.”Dosis 3 diharapkan dapat menambah kekebalan atau imun masyarakat dari Covid-19,” tambahnya. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment