27.3 C
Tangerang Selatan
Minggu, 7 Maret 2021
Serpong Update
RELEASE

Pemkot Tangsel Resmikan Mushola Nurul Huda

Dalam rangka membangun Kota Tangerang Selatan yang cerdas, inovatif, dan berdaya saing berbasis teknologi, Walikota Tangerang Selatan meresmikan Mushola Nurul Huda Kademangan sebagai mushola percontohan yang berbasis teknologi.

Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 31 Januari 2017 di Kampung Cirompang, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu. Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan, Kapolsek Cisauk-Setu, Camat Setu, Lurah se-Kecamatan Setu, dan tokoh masyarakat.

Ketua panitia peresmian Mushola Nurul Huda, Rasman Rega, mengatakan bahwa Mushola Nurul Huda berdiri pada tahun 1987 dengan luas tanah wakaf 100 m. Pada tanggal 14 Agustus 2016, Mushola Nurul Huda melakukan renovasi dan melakukan peletakan batu pertama pada tanggal 24 Agustus 2016. Proses pembangunan hanya menghabiskan waktu 3,5 bulan dan dikerjakan oleh warga secara sukarela. Saat ini, Musholah Nurul Huda mempunyai luas tanah 196 m2.

Lanjut Rasman, peresmian mushola tidak hanya untuk tempat ibadah dan solat saja, akan tetapi untuk melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti mendirikan koperasi masyarakat. Rasman berharap Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan fasilitas teknologi informasi untuk membangun warga agar lebih cerdas dan inovatif.

Sementara, Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dalam sambutannya mengatakan bahwa mushola yang dibangun ini sudah sangat baik dan jauh dari kekurangan. Untuk kegiatan koperasi, Airin berpesan, agar bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan.

Pemkot Tangsel akan memberikan WiFi dan internet gratis. Airin juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kademangan untuk lebih rajin dalam menggelar pengajian dan kegiatan sosial lainnya.

Peresmian mushola ditandai dengan menandatangani prasati dan pengguntingan pita oleh Walikora Tangsel dan penyerahan bantuan Al-Qur’an secara simbolis. (rls)

Berita Terkait

Leave a Comment