26.6 C
Tangerang Selatan
Selasa, 15 Juni 2021
Serpong Update
ADVERTORIAL

Pemkot Tangsel Sidak Pegawai Pasca Libur Lebaran

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melakukan sidak terhadap pegawai di Kota Tangerang Selatan. Sidak dilakukan di hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran, Senin (17/5). Sidak ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh pegawai yang dijadwalkan hadir memenuhi ketentuan 50 persen.

Sidak dilakukan di Gedung 1,2,3 di Lingkup Puspemkot Tangsel, yang dipimpin langsung Kepala BKPP Tangsel Apendi.

Di hari pertama masuk kerja, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan bahwa sejak awal dirinya sudah memberikan informasi terkait dengan informasi pelarangan mudik. Kemudian juga aktivitas kinerja yang dilakukan setelah libur lebaran.

”Kami terus melakukan pengawasan terhadap pegawai,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa dirinya juga melakukan sidak kepada seluruh OPD yang ada di Wilayah Kota Tangerang Selatan.

Dia menambahkan bahwa jika memang ada pegawai yang terbukti menyalahi peraturan dirinya akan menyiapkan sanksi. Mulai dari teguran ringan hingga dengan teguran keras. Disesuaikan dengan kesalahan yang memang dilakukan oleh pegawai.

Untuk sanksi ringan, Benyamin menjelaskan jika dirinya akan menegur langsung secara lisan kepada pegawai terkait. Sementara untuk sanksi berat, pemerintah akan memberikan teguran secara tertulis. Teguran ini dianggap akan memengaruhi reputasi pekerjaan dari pegawai.”Atau bisa juga kami melakukan penundaan gaji secara berkala,” ujar Benyamin.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang Selatan, Apendi menjelaskan bahwa dalam sidak yang sudah dirinya lakukan, seluruh OPD  sudah melaporkan bahwa pegawainya memenuhi ketentuan. Yaitu 50 persen melakukan pekerjaan di dalam kantor.

”Sementara ada laporan tadi ada satu staf yang tidak datang, itu dikarenakan ada kepentingan, Kepala Dinasnya juga sudah memberitahukan saya, sudah izin dari jauh-jauh hari,” katanya.

Diketahui bahwa seuruh ASN dan PPPK di Kota Tangsel mencapai 4957.Seluruh ASN dan PPPK itu dipastikan sudah dijadwal bagaimana sistematiknya. ”Masing-masing kepala dinas sudah memastikan hadir semua, alhamdulillah sudah sesuai aturan,” katanya.

Apendi menjelaskan, tidak ada ASN di Pemkot Tangsel yang mudik dan mereka masuk di hari pertama, baik di gedung 1,2 dan 3, begitu pula di Kantor Kelurahan dan Kecamatan, mereka melaporkan semua pegawai telah masuk kerja dan tidak ada yang mudik.

“Tidak ada yang mudik, hanya 1 TKS di Budpar yang mudik karena melaksanakan lamaran, dan itu sudah ijin ke pimpinannya, untuk TKS dan PPPK semua masuk sesuai ketentuan yang sudah diatur oleh Kementerian terkait libur dan masuk setelah lebaran,” jelasnya.

Pelayanan pun berjalan lancar di hari pertama kerja, baik pelayanan Disdukcapil maupun pelayanan lainnya.”Semua sudah bekerja dan lancar di hari pertama ini,” singkatnya. (ADV)

Berita Terkait

Leave a Comment