banner
sml 1

Penanganan Covid-19,Tangsel Dapat Bantuan Alat Perlindung Diri

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) secara simbolis menerima bantuan penanganan wabah Covid-19 dari DPP Partai Golkar dan Sinar Mas Land. Adapun bantuan ini diterima langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany di Puspemkot Tangsel, kemarin.

Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh pemerintah daerah ke sejumlah rumah sakit rujukan yang menangani pasien Corona di wilayah Kota Tangerang Selatan. Setiap paket APD berisi baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan APD bagi tenaga medis di rumah sakit dalam menangani pasien Corona. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan APD untuk tenaga medis di rumah sakit guna memerangi virus Corona.

sml

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata menjelaskan,  APD untuk para tim medis saat ini menjadi salah satu barang yang langka dan sangat dibutuhkan.

“APD medis diibaratkan sebagai perlengkapan perang tim medis dalam melawan virus Corona. Tujuannya adalah supaya virus ini tidak sampai tertular pada tim medis yang merawat pasien positif Covid-19. Hal ini memotivasi Sinar Mas Land untuk memberikan bantuan berupa APD. Semoga bantuan APD ini menjadi penyemangat para tenaga kesehatan yang tengah berjuang saat ini,” katanya.

Sementara, Sekjen PP Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Lindsey menjelaskan bahwa Golkar begitu peduli terhadap keamanan lingkungan di Kota Tangsel. Termasuk keamanan dari penyebaran Covid-19 ini. Sehingga dia memastikan Golkar turut berperan membantu masyarakat untuk menekan perluasan penyebaran virus ini.

”Bukan cuma Kota Tangsel, kami juga memberikan bantuan kepada Pemeritah DKI Jakarta dalam permasalahan yang terjadi ini pula,” ujar Lindsey.

Dengan bantuan yang diberikan oleh Partai Golkar ini, dia berharap pemerintah bisa semakin maksimal memberikan pelayanan terhadap Covid-19 ini. Selain itu dia juga meminta, agar bantuan yang diberikan tidak dihitung oleh jumlahnya. Melainkan niat baik yang diberikan dari Golkar.

Dia berharap bantuan ini bisa membantu beban pemerintah dalam memberikan penanagan Covid-19 ini. Selain itu pelayanan kesehatan juga tetap bisa berjalan sehingga mampu memproses pasien lebih cepat.

golkar

Sementara Walikota Tangerang Selatan. Airin Rachmi Diany memberikan apresiasi kepada pihak yang sudah berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam melakukan pengentasan Covid-19 ini. Dia pastikan bahwa bantuan yang diberikan akan digunakan dengan maksimal.

Airin juga menambahkan jika ke depannya, pemerintah akan terus meminta kerjasama dengan swasta dalam rangka penanangan ini. Misalnya, salah satu target yang saat ini sedang akan dilakukan adalah pembanguna rumah sakit rujukan.”Karena rumah sakit rujukan kita, di RSUD Banten itu jauh maka kita butuh rumah sakit baru. Jadi mungkin ini yang nanti kita harapkan bantuan kerjasama dari pihak swastanya,” ujar Airin.

Airin juga menyampaikan bahwa salah satu alat kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh pemerintah adalah ventilator. Sehingga dia berharap Sinar Mas Land mau menyediakan alat ini untuk penanganan Covid-19. ”Jadi saya berterimakasih terhadap bantuan dan ditunggu bantuan-bantuan lainnya,” kata dia.

Bantuan yang diberikan Partai golkar yakni 200 APD, 200 masker dan 100 hand sanitizer.(Adv/Foto Humas Kominfo)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *