29.2 C
Tangerang Selatan
Selasa, 30 November 2021
Serpong Update
HUKUM

Pencuri Laptop SD di Pondok Aren Tewas Ditembak

Serpongupdate.com – Satu dari dua pelaku pencurian laptop di SDN Perigi 04 di Jalan Pendidikan II, Kelurahan Perigi Lama, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel) tewas ditembak Tim Vipers Polres Tangsel, Sabtu (28/4/2018) dini hari.

Kapolres AKBP Ferdy Iriawan menjelaskan, aksi pencurian laptop yang dilakukan sekitar pukul 03:30 WIB itu diketahui berawal dari adanya kecurigaan warga sekitar, yang melihat kedua pelaku di depan pagar sekolah.

“Warga melihat gerak-gerik mencurigakan dari kedua pelaku yang menggunakan tas ransel di depan gerbang sekolah,” ujar Ferdy di SDN Perigi 04, Sabtu (28/4/2018).

Kedua pelaku yang hendak melarikan diri berboncengan menggunakan motor itu, kata Ferdy, sempat dikejar oleh warga serta anggota Tim Vipers Polsek Pondok Aren yang sedang melakukan patroli.

“Warga yang mengecek ke dalam sekolah ada ruangan yang telah dibobol kunci gemboknya. Anggota yang sedang patroli langsung mengejar pelaku, setelah mendapat laporan warga,” katanya.

Dalam pengejaran yang tidak sampai 1 kilometer dari sekolah tersebut, anggota kepolisian berhasil menabrak motor pelaku hingga terjatuh. Tindakan tegas terukur pun dilakukan, karena adanya perlawan dari pelaku.

“Satu pelaku kita tembak, karena berusaha melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api (senpi) airsoft gun. Satu pelaku lagi kabur melarikan diri, masih dalam pengejaran,” ungkapnya.

Pelaku tak beridentitas yang tewas terkena tembakan di bagian dadanya itu, lanjut Ferdy, kini berada di RSU Tangsel. Sejumlah barang bukti juga telah diamankan oleh pihak kepolisian.

“Selain menyita dua laptop hasil curian di dalam tas ransel dan senpi aktif airsoft gun, motor matic tanpa plat nomor, gembok yang telah rusak serta sebuah linggis,” paparnya.

Kini pihak Polres Tangsel masih melakukan pengembangan aksi pencurian laptop sekolah, yang belakangan marak di berbagai daerah. (ccp)

Berita Terkait

Leave a Comment