28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
RELEASE

Pengecekan dan Pelaporan Jadi Tugas Satgas Covid-19 Tingkat RT

Serpongupdate.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berupaya keras dalam menditeksi penyebaran virus Corona di Kota Tangerang yang tengah mengalami lonjakan kasus. Diteksi tersebut dilakukan dengan menggelar swab tes massal di lokasi yang dianggap rentan penyebaran Covid-19.

“Kita sudah lakukan swab selama 4 hari, itu 20 persennya mereka antigennya positif,” ungkap Arief R. Wismansyah Wali Kota Tangerang baru-baru ini.

Wali Kota menjelaskan melalui testing acak yang diselenggarakan selama PPKM Darurat ini bertujuan untuk mengidentifikasi masyarakat yang terpapar Covid-19 baik dengan gejala ataupun tanpa gejala agar dapat dilakukan tindakan isolasi.   

Pemkot telah menggelar testing dan tracing sebanyak 3.512 spesimen dan dinyatakan positif sebanyak 699 orang atau 20%.

Untuk itu, dibutuhkan kerjasama masyarakat melalui Satgas di tingkat RT/RW dalam menanggulanginya sehingga bisa terkendali.

Pengurus Satgas Covid-19 di wilayah di RT 05/09 Kecamatan Cipondoh menjadi salah satu jajaran Satgas yang sigap dalam mengatasi lonjakan kasus yang terjadi di lingkungannya. Pengecekan dan pelaporan jika ada warga yang terpapar Covid-19 dengan cepat dilakukan sesuai dengan tahapan yang dianjurkan pemerintah.

“Secara berkala kami tim Satgas di tingkat RT terus memonitor warga, terutama yang terpapar Covid-19. Kordinasi internal kami gelar secara rutin sehingga perkembangan di lapangan dapat kami sikapi dengan cepat,” ujar Widodo Ketua RT05, Jumat (16/7).

Selain itu, tim Satgas di tingkat RT menegaskan agar warga yang terpapar Covid-19 tidak ragu melaporkan diri sehingga bisa segera mendapatkan penanganan. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment