25.5 C
Tangerang Selatan
Rabu, 28 Juli 2021
Serpong Update
Gallery

Pengisian Gas Oksigen Gratis Mulai Beroperasi di Kota Tangerang

Serpongupdate.com – Posko pengisian tabung oksigen kapasitas 1 M³ bagi masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan secara cuma – cuma mulai beroperasi perdana hari Rabu (14/7) ini. Posko yang digelar di halaman Kantor MUI Kota Tangerang bekerjasama dengan PT Anugrah Gasindo Abadi yang juga didukung oleh Air Product.

“Masyarakat yang perlu tinggal daftar lalu datang ke posko pengisian tabung,” terang Arief E. Wismansyah Wali Kota Tangerang saat meninjau posko yang berada di Gedung MUI Kota Tangerang, Rabu (14/7).

“Kuota yang disediakan per harinya sebanyak 200 tabung oksigen,” sambungnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan Pemkot Tangerang juga membuka peluang pos – pos pengisian oksigen dibentuk di lokasi – lokasi yang menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

“Jadi mendekatkan ke masyarakat yang banyak isolasi mandiri, karena tabung itu akan habis dalam waktu 1 jam pemakaian,” katanya.

Sementara itu, Ndaru N. Sigit General Manager PT Anugerah Gasindo Abadi mengatakan pengisian gratis tabung gas oksigen akan dilakukan dalam jangka waktu lima hari.

Ia mengungkapkan keprihatinan kondisi yang darurat saat ini menjadi alasan kuat perusahaanya memberikan gratis gas oksigen kepada warga Kota Tangerang melalui Pemkot Tangerang.”Semoga kondisi ini bisa segera teratasi,”ujarnya.

Ia pun mengatakan jika ada donasi yang dihimpun oleh warga dan mau di konversi menjadi bantuan gas oksigen pihaknya siap membantu.

Sebagai informasi, pantauan wartawan di lokasi masih sepi hanya terlihat satu dua warga yang datang dan membawa tabung ukuran satu meter. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment