29 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 15 Mei 2021
Serpong Update
LIFESTYLE

Penjual Ikan Cupang di Tangerang Raih Banjir Order

Serpongupdate.com – Tren usaha ikan hias khususnya jenis Cupang sempat mengalami kenaikan dan cenderung stabil dari waktu ke waktu. Keunikan usaha tersebut dijadikan peluang bisnis oleh dua warga di RT04/10 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, ratusan jenis ikan cupang berhasil diternak dan diperjual belikan.

Rustono, peternak ikan cupang yang menamakan usahanya dengan nama Ras.betta.fish ini berhasil menernak ratusan ikan jenis giant dan plakat. Dengan modal yang tidak sedikit, perlahan usaha yang dirintis sejak satu tahun silam ini terus berkibar dan telah banyak diminati pembeli.

“Kami berhasil ternak ikan cupang mulai dari jenis ikan Cupang multi colour, avatar, half moon, nemo, fancy dan lain-lain,” ujarnya ditemui di tempat usaha, Kamis (1/4).

Ia mengungkapkan, usaha ternak ikan Cupang ini dipasarkan melalui media sosial dan dari mulut ke mulut hingga saat ini semakin berkembang. Dengan harga yang terjangkau banyak pembeli yang dari luar Tangerang memesan mulai dari satuan hingga dalam jumlah besar.

“Kami jual dari harga termurah Rp 3 ribu hingga termahal Rp 650 ribu dan konsumen kami ada yang berasal dari Depok, Jawa Tengah dan Gorontalo,” ujarnya.

Salah seorang pemilik usaha lainnya, Suud menambahkan, jenis ikan yang banyak dicari pembeli yakni ikan Cupang jenis Koi dan Nemo. Puluhan bahkan ratusan ikan Cupang berhasil terjual dalam setiap bulannya baik membeli secara langsung maupun online melalui media sosial instagram ras.betta.fish.”Alhamdulillah, dalam satu bulan kami berhasil meraup pendapatan hingga jutaan rupiah,” ungkap Suud.

Peternak ikan Cupang di Kota Tangerang yang belum banyak membuat penjual ikan hias Cupang lainnya memilih membeli di sini. Harga yang diberikan tentu berbeda dengan pembeli lainnya.”Bagi peminat ikan hias Cupang maupun penjual bisa membeli di kami, harga yang kami tawarkan sangat ekonomis dan dengan kualitas terbaik,” pungkasnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment