banner
pura 1

Perayaan Galungan, Umat Hindu Berdoa Covid-19 Cepat Berlalu

Serpongupdate.com – Perayaan Galungan bagi umat Hindu kali ini terasa berbeda. Hal ini seperti yang terlihat di Pura Kertajaya, Karawaci, Tangerang, Rabu (16/9). Umat Hindu di sini melaksanakan perayaan Galungan dengan protokol kesehatan penuh.

I Ketut Sudana Ketua Parisada Hindu Darma Kota Tangerang menjelaskan, pelaksanaan sembahyang dibagi hingga beberapa sesi dan satu kali sesi hanya lima puluh persen dari kapasitas. Biasanya bisa 10 sesi namun kali ini besar kemungkinan akan lebih.

Tidak hanya itu, kata Sudana, setiap umat dibagi waktu kedatangannya sehingga tidak datang dalam waktu bersamaan.”Kami mendukung upaya pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, oleh karena itu kami buat berjarak dan setiap umat yang akan masuk ke peribadatan di cek suhu tubuhnya,” jelasnya dijumpai di lokasi.

Meski demikian, pihaknya menuturkan umat tetap menjalankan sembahyang dengan khidmat dan berdoa agar pandemi segera berlalu.”Kami selipkan doa semoga Covid-19 segera berlalu supaya pengadaan vaksin ini juga segera ditemukan sehingga kita masyarakat segera terlepas dari Covid-19 dan bisa membangun negeri ini kembali,”j elasnya.

Salah seorang umat Hindu warga Pasar Kemis, Nyoman menuturkan kali ini memang menjadi perayaan yang berbeda. Namun demikian umat Hindu tetap khidmat.”Kami berharap pandemi ini segera berlalu, itu yang utama saat ini,” katanya. (Fjn)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *