28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
COMMUNITY

Perkumpulan Boen Tek Bio Vaksin 2.000 Orang

Serpongupdate.com – Perkumpulan BoenTek Bio menyelenggarakan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kota Tangerang untuk dosis I dan II menggunakan vaksin jenis sinovac. Kegiatan yang digelar di kampus Buddhi, Karawaci, Kota Tangerang ini diikuti sekitar 2000 peserta dengan menerapkan Protokol kesehatan ketat. Sabtu (09/10/2021).

Romo Ruby Santamoko Sekretaris Umum perkumpulan Boen Tek Bio menjelaskan, vaksinasi ini diselenggarakan selama dua hari. Adapun bagi peserta yang akan divaksin hanya menunjukan kartu identitas diri, jika peserta vaksin berusia 12-17 tahun maka wajib menunjukkan surat persetujuan divaksin dari orangtua serta kartu keluarga (KK).

“Vaksinasi ini untuk warga usia 12 tahun keatas, dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu,” ujar Romo Ruby dilokasi vaksinasi.

Ia mengungkapkan, vaksinasi yang bekerjasama dengan Kodim 0506 Tangerang ini diharapkan dapat mempercepat capaian kekebalan kelompok di Kota Tangerang. Informasi terakhir capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah mencapai 80 persen dengan begitu harapannya dalam pelaksanaan PPKM bisa ada kelonggaran baru lainnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kewaspadaan kita pada kondisi Pandemi yang masih kita alami meski tren nya saat ini melandai. Selain itu membantu pemerintah daerah maupun pusat sehingga capaian herd immunity bisa segera terwujud,” katanya.

Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf.  Bambang  Herry Tugiyono mengatakan,  Vaksinasi adalah salah satu kunci dari pengendalian pandemi Covid-19. Namun demikian masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dengan saling bekerjasama situasi Pandemi Covid19 yang terjadi di Kota Tangerang ini bisa kita kendalikan. Peran aktif masyarakat saat ini amat penting dalam menyadari perlunya vaksin sehingga dalam berkegiatan dapat berjalan seperti sediakala dengan tetap prokes.

“Saat ini kita ketahui kasus Covid19 melandai, hal ini seiring dengan langkah pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Begitupula dengan angka kematian yang rendah, akan tetapi kita jangan terlena tetap waspada dan prokes,” imbuhnya.

Salah seorang warga yang divaksin, Angelia mengatakan, dirinya menyadari vaksinasi itu penting karena dapat melindungi dari risiko terburuk jika terpapar Covid19. Tidak hanya itu, dengan telah divaksin sejumlah aktifitas kegiatan yang memerlukan kartu vaksin dapat diikuti.

“Kita semua ingin segera new normal, dengan vaksinasi gratis ini kami pun ingin ikut berpartisipasi dalam percepatan herd immunity,” ujarnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment