26.1 C
Tangerang Selatan
Senin, 5 Desember 2022
Serpong Update
EDUCATION

PermataBank 20 Tahun: Berikan Edukasi Literasi Keuangan Bagi Usia Sekolah

Serpongupdate.com – Dalam 20 tahun kiprahnya, PermataBank senantiasa berusaha mewujudkan kebutuhan nasabah dan masyarakat Indonesia dalam kenyamanan bertransaksi lewat institusi keuangan.

Merayakan 20 tahun eksistensi PermataBank #MelayaniDenganHati dalam pembangunan ekonomi nasional sekaligus mendukung program Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang digagas OJK, PermataBank melalui PermataHati CSR kembali menggelar program CERITA (Cinta dan Edukasi dari kiTA).

Untuk tahun ini, Program PermataHati CSR PermataBank memberikan edukasi literasi keuangan bagi siswa/i usia sekolah di 50 kota di seluruh Indonesia.

Program CERITA ini memberikan edukasi literasi keuangan kepada siswa usia sekolah mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SLB.Termasuk murid di SDN Pondok Kacang Timur 04 di Jl. Dr. Setia Budi No.3, Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Hal tersebut juga sejalan dengan tiga pilar utama PermataHati sebagai CSR Bank tersebut.Yakni, Education, Empowerment dan Enchancement. Program ini terintegrasi melalui kegiatan employee volunteer di seluruh Indonesia.

Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank mengatakan, PermataBank bangga dapat kembali menyelenggarakan program CERITA tahun ini.Program ini adalah langkah nyata PermataBank dalam mendorong pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90 persen pada 2024 yang secara konsisten dimotori oleh ribuan employee volunteer kami di berbagai kota.

“Berbagai keuangan telah kami lakukan baik untuk nasabah dan masyarakat.Salah satunya menciptakan generasi muda yang melek finansial.Sehingga mereka memiliki ketrampilan menabung, berinvestasi serta cakap mengelola keuangan pribadi,” ujarnya.

Menurutnya, program ini momentum untuk memperluas jangkauan literasi keuangan. Khusunya, bagi generasi muda di Indonesia.

Pada kegiatan di SDN Pondok Kacang Timur 04, kata Meliza, siswa diberikan edukasi literasi keuangan melalui permainan.

“Tampak mereka para siswa dan siswi antusias mengikuti seluruh kegiatan,” ucapnya.

Sebagai informasi. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 hingga saat ini, CERITA telah menjangkau lebih dari 38.000 penerima manfaat dan 270 sekolah. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment