banner
IMG-20171208-WA0011

Persiapkan Kader Pratama, PDIP Tangsel Gelar Diklat

Serpongupdate.com - Bersiap menghadapi pesta demokrasi terbesar di Indonesia Pemilu 2019, kader-kader PDIP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibekali pengetahuan tentang perkembangan politik.

Bertempat di Hotel Fiducia Serpong Tangsel, puluhan kader Pratama mengikuti Pendidikan dan Pelatihan, Jum’at (8/12/2017).

Dalam kesempatan ini hadir pula Wakil Ketua DPP PDIP  Bidang Kaderisasi idham Samawi, Ketua DPC PDIP Tangsel  Heri Gagarin serta Sekretaris DPD PDIP Prov. Banten Ananta Wahana, dan para kader PAC, Ranting, Unsur Badan dan Organisasi sayap.

Ketua DPC PDIP Tangsel Heri Gagarin berharap kepada para peserta Pendidikan Kader Pratama dapat antusias dan mengikuti aturan disini.

“PDIP akan terus menempa seorang kader agar dapat menjadi kader yang berguna bagi masyarakat banyak. Kader PDIP harus memiliki keinginan keras dan kuat, apalagi saat ini menjelang Pemilu. Kader harus memberikan kontribusi buat masyarakat karena PDIP adalah milik masyarakat,” ujar Heri Gagarin.

IMG-20171208-WA0016

Ia mengajak agar kader bersama-sama membesarkan Partai bergotong royong dan menciptakan iklim soliditas di internal PDIP Tangsel.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris PDIP Prov. Banten Ananta Wahana menjelaskan pelatihan kader pratama yang pertama kali di Kota Tangsel.

“Dengan adanya pelatihan ini maka kader terus bertambah sekitar 120 kader Pratama. Dengan bertambahnya kader maka sumber daya manusia berkualitas juga akan meningkat,” ucapnya.

Kader PDIP, tambah Ananta Wahana harus membuat semangat perubahan dan mengawal gairah pembangunan semakin bergairah.

“Kader dapat semakin berperan lebih baik lagi, dimana kaderisasi merupakan proses penggemblengan calon kader sehingga membentuk personal partai yang siap menjalankan roda organisasi,” imbuh Wahana.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan Pendidikan Kader Pratama secara internal yang diisi berbagai materi terutama tentang pengenalan komunikasi politik dan strategi pemenangan Pemilu 2019. (Nto)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *