32.1 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
CULINARY

Pesta Durian Matang Pohon di Salsa Food City

Beragam durian meramaikan pesta durian di area Salsa Food City, Summarecon Mal Serpong (SMS) pada tanggal 20 Mei hingga 29 Mei 2016. Acara yang bertajuk “Pesta Durian” dengan menjanjikan buah durian dengan kualitas terjamin atau istilahnya matang pohon / jatuhan.

Selama 10 hari, pengunjung SMS dapat berburu buah yang hanya panen di musim tertentu ini dengan jam operasional mulai pukul 10.00-22.00 WIB di hari Senin – Jumat dan hingga pukul 01.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu.

Pesta buah berduri tersebut berasal dari delapan daerah di pulau Jawa, yaitu Banjarnegara, Wonosobo, Denpasar/Bali, Banyuwangi, Trenggalek, Jombang, Jember dan Pasuruan. Daerah – daerah ini terkenal menjadi produsen durian dengan rasa variatif mulai dari durian merah atau durian Abang dari Banyuwangi yang manis dengan daging tebal atau mau mencicipi durian dari Wonosobo dengan daging berwarna kuning yang manis pahit.

Pengunjung dapat membeli berbagai jenis durian yang ditawarkan dengan sistem kiloan yaitu Rp 90.000 hingga Rp120.000 untuk setiap satu kilogram durian super. Selama Pesta Durian berlangsung digelar kontes bagi para penjual dari tiap daerah untuk merebutkan gelar durian terenak. Setiap durian dari tiap penjual dicicipi oleh para juri yang merupakan pakar dari Komunitas Pencinta Durian Indonesia (KPDI) dan kemudian dipilih durian terenak.

“Pesta Durian ini menjadi berbeda dengan festival durian sejenis yang pernah berlangsung, karena di event ini kami hanya menyajikan buah durian utuh dengan rasa otentiknya. Apalagi di event ini kami mendatangkan durian Merah Banyuwangi yang langka dan dijual dalam jumlah terbatas. Tidak hanya ukurannya yang super, rasanya juga tidak kalah dengan durian ukuran biasa.” ungkap Medy Suteja, General Manager SMS.

Selain berburu buah durian, pengunjung juga dapat berburu bibit tanaman mulai dari bibit pohon durian dengan berbagai jenis hingga bibit buah-buahan seperti buah jambu, alpukat, kelengkeng, salak madu yang dibandrol mulai harga Rp 250.000 – Rp 500.000,-. Bibit durian yang ditawarkan juga berasal dari beberapa daerah tersohor sebagai penghasil durian kualitas terpercaya sehingga pengunjung dapat menanam durian sesuai dengan selera.

Berita Terkait

Leave a Comment