29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
HUKUM

Petugas Kebersihan Tewas Tersengat Listrik

Nasib malang menimpa Edi Prasetiyo, 34, petugas kebersihan kolam renang Pulo Saiji yang berada di perumahan Serpong Garden Desa Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang tewas setelah tersengat aliran listirk, Senin (2/1/2017), sekitar pukul 02.30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP A. Alexander Yurikho Hadi, membenarkan peristiwa kecelakaan kerja yang merenggut pria asal Gunung Kidul, Jawa Tengah tersebut.

Edi yang pada dini hari itu berniat untuk membersihkan kolam renang anak-anak bersama rekannya Marwan, bersiap dengan mesin vakum yang sudah disiapkannya.

Namun saat dinyalakan, kipas mesin vakum tersebut tidak bekerja untuk menyedot kotoran di dalam kolam. “Atas inisiatifnya sendiri dia mencoba memperbaiki, sementara rekannya pergi ke lantai 2 untuk mengecek dan membersihkan kolam penampung air,” bilang Alexander, Senin (2/1/2017), saat dikonfirmasi.

Bukannya benar, Edi yang memperbaiki mesin vakum di pinggiran kolam malah tersengat aliran listrik vakum yang tercebur ke dalam kolam.

“Dan sekitar pukul 02.30 WIB, rekannya Marwan turun ke bawah dan mencari-cari korban, di sekitar kolam renang. Kemudian saksi menemukan korban sudah mengambang di dalam kolam renang dalam posisi telungkup dan mesin vakum berada di dalam kolam renang,” tandasnya.

Kemudian rekan korban langsung melaporkan kejadian itu ke manager kolam renang dan petugas sekuriti setempat. Pada pukul 04.00 WIB korban dibawa ke RS Selaras untuk diperiksa, dinyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Setelah menerima laporan anggota piket Reskrim Polsek Cisauk mendatangi TKP sekitar pukul 05.30 WIB untuk melakukan pemeriksaan TKP. “Diduga korban meninggal dunia disebabkan tersetrum aliran listrik atau konsleting pada saat memperbaiki mesin vakum,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari peristiwa itu adalah satu unit mesin vakum. “Jadi murni kecelakaan kerja, diimbau masyarakat berhati-hati saat berurusan dengan alat-alat elektronik,” kata dia.(han)

Berita Terkait

Leave a Comment