30.2 C
Tangerang Selatan
Minggu, 25 September 2022
Serpong Update
AUTOSPORT

Pilar Saga Dorong Keberadaan Sportainment di Tangsel

Serpongupdate.com – Pilar Saga Ichsan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sebut Pemerintah Kota Tangerang Selatan bakal terus mendorong keberadaan event sportainment di wilayah kerjanya. 

Hal tersebut disampaikannya pada kegiatan Forum Bisnis Daerah (Forbisda) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Banten. 

“Saya sangat menyambut baik, dan mudah-mudahan HIPMI terus berisnergi dengan pemerintah daerah yang ada di Provinsi Banten,” Ucapnya saat ditemui di kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/9/2022).

Pilar menjelaskan keberadaan sportainment diperlukan dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

Pasalnya, sport entertainment menghadirkan para pengusaha dan pelaku UMKM pada setiap kegiatannya. 

Serta keberadaan sport entertainment turut serta membudidayakan pola hidup sehat pada setiap individu dengan menampilkan sejumlah cabang olahraga. 

“Untuk event-event olahraga yang ada di Tangerang Selatan dan tentu saja di situ pengusaha-pengusaha masuk berperan di situ. Saya harap HIPMI juga bisa masuk juga di situ mendorong para pelaku usaha khsusunya UMKM untuk bagaimana mereka dikasih ruang lalu juga mereka juga bisa eksis untuk menjual produk-produknya seperti itu,” jelasnya. 

Sementara, Ketua HIPMI Banten, Ananda Trian Salichan menyebut kegiatan tersebut merupakan langkah kaderisasi para pengusaha muda. 

Menurutnya langkah itu dapat menggenjot jiwa entreprenuer bagi kaum milenial pasca pandemi Covid-19 ini. 

“Ini sebenarnya Forbisda pemicu awal untuk bisa merangsang dari tidur selama dua tahun setelah pandemi Covid-19 produk-produk UMKM pengusaha muda,” katanya pada kesempatan yang sama. 

Di sisi lain, event olahraga uang berlangsung dinilai pihaknya merupakan langkah tepat untuk turut serta menghadirkan kriya UMKM.

Sebab, event olahraga mampu menyerap kehadiran masyarakat dengan kalangan usia yang tak terbatas. 

“Antusias masyarakat pada sportainmemt meningkat terus pada masa Covid-19 kemarin. Nah ini peluang untuk sisi UMKM kita, jadi kita bisa memajukan para UMKM,” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment