28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
Gallery

Pilar Saga Resmi Menjabat Ketua DPP Mahasiswa Pancasila

Serpongupdate.com – Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023. Pelantikan tersebut digelar di Grand Kemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021.

Pilar Saga Ichsan yang juga  Wakil Wali Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya, Mapancas akan menjadi garda terdepan yang akan tetap menjaga nilai pancasila di setiap sendi kehidupan, khususnya bagi para generasi muda.

“Di bidang pendidikan, Mapancas juga akan menanamkan ideologi pancasila dan semangat kebangsaan. Nilai ini akan kita gelorakan dari Sabang sampai Merauke,”Jelas Pilar usai dilantik

Pilar mengatakan, nilai-nilai kebangsaan dan pancasila ini merupakan kunci utama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apalagi kita  belakangan ini, banyak sekali terjadi perpecahan di tengah masyarakat yang disebabkan oleh konflik horizontal, mulai dari konflik antar suku, agama, hingga politik.

“Saya harap di Mapancas kita akan mendidik anak generasi muda untuk melupakan itu dan kembali pada khitah-nya bahwa kita adalah negara berideologi pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” tegasnya.

Sementara itu, hadir sebagai Dewan Penasehat Mapancas, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan apresiasinya atas pelantikan pengurus para pemuda yang memegang keras prinsip pancasila.

“Saya berpesan bahwa Mapancas ini harus bisa menjadi organisasi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pemuda. Karena organisasi ini adalah wadah bagi kaum intelektual muda yang dapat memberikan warna bagi generasi muda di Indonesia,” tandasnya.(Red)

Berita Terkait

Leave a Comment