31.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 21 September 2021
Serpong Update
POLITIK

PKB Kota Tangerang dan PCNU Siapkan Program Kaderisasi Kebangsaan

Serpongupdate.com  – Bulan Ramadan 1442 hijriah dimanfaatkan dengan baik oleh pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang dalam membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Kali ini berkesempatan mengunjungi sekaligus berbuka puasa bersama dengan jajaran pengurus cabang Nadhatul Ulama (PCNU) di kantornya yang terletak di jalan Mayjen Sutoyo Nomor 16 komplek lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

Acara dihadiri oleh ketua DPC PKB Ahmad Fuady, Ketua PCNU Dedi Mahfudin, Danramil Mayor ARH Didik Wahyudi dan perway Polres Metro Tangerang beserta elemen Nadhatul Ulama lainnya.

Ketua PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady dalam sambutannya menuturkan kedatangannya bertujuan memperkuat ukhuwah yang sudah terjalin selama ini. PKB merupakan anak dari Nadhatul Ulama yang harus jalan beriringan dalam membangun kebangsaan.

“PKB terlahir dari reformasi dan dari rahimnya NU. PKB sebagai anak NU, maka itu sudah menjadi kewajiban saya untuk selalu memperhatikan orang tua,” ujar Ahmad Fuady yang disambut tepuk tangan hadirin.

Tidak hanya itu, sambung Fuady, PKB juga akan memperjuangkan aspirasi NU Kota Tangerang dan bersama-sama membesarkan PKB sehingga mampu mencapai target yang diharapkan demi kemajuan bangsa. Bahkan, PKB Kota Tangerang pun siap untuk memenangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai presiden Indonesia.

“Suara Nadhiyin ini jangan ragu untuk bersama membesarkan PKB. Mudah mudahan dengan ini, sehingga di 2024 menghasilkan perwakilan kita di DPRD Kota Tangerang dengan 10 suara. Kita juga akan mengusung kader terbaik NU untuk memimpin Kota Tangerang di 2024, kita akan bersinergi,” ungkap anggota DPRD Provinsi Banten Komisi lima ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengatakan melalui acara silaturahmi ini bisa saling mengenal dan memperkuat silaturahmi antara PCNU dan PKB sehingga bisa menyamakan persepsi.

“Kita harus sama-sama berpikir NU ini bisa eksis dan bersinergi dengan Pemkot PKB dan terutama bagaimana menguatkan ideologi Ke NU-an dan meningkatkan ideologi kebangsaannya,” ujar Dedi.

Pihaknya pun bersepakat dengan PKB akan mengelar program-program konkret yang saling menguatkan sehingga bisa menciptakan kader yang mumpuni demi kemajuan Kota Tangerang dan bangsa.

“Setelah Ramadan ini kita akan adakan bergelombang madrasah kader NU dan itu direspon baik oleh PKB. Supaya kader kita yang dibawah menjadi tahu dan yang jelas ketika mereka sudah matang sehingga wawasan kebangsaannya juga sudah matang,” tandasnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment