28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
EDUCATION

PMR SMKN 4 Tangsel Sabet Juara Umum LCT VI KSR PMI

Serpongupdate.com – Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Negeri 4 Tangsel, sukses menyabet juara umum di ajang LCT(Lomba Cerdas Tangkas) VI KSR PMI UNIT Tingkat Wira yang di ikuti wilayah DKI, Banten dan Jabar bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Sabtu (19/8) lalu.

PMR Wira adalah PMR dengan tingkatan setara pelajar Sekolah Menengah Atas (15-17 tahun). Dan, mempunyai tanda warna slayer kuning cerah. LCT yang diadakan tiap dua tahun sekali ini, selalu mendapat antusias berbagai sekolah untuk beradu ketangkasan. Adapun lomba yang dilaksanakan meliputi, pertolongan pertama, cerdas cermat, pendidikan remaja sebaya, perawatan keluarga, storry telling dan akustik. Dalam kesempatan tersebut, siswi SMKN 4 Tangsel berhasil menjadi jawara dengan memenangkan berbagai perlombaan.

“Alhamdulillah dari mata lomba itu SMKN 4 memenangkan juara 3 cerdas cermat, juara 3 akustik dan juara 2 perawatan keluarga serta memenangkan juara umum ditambah piala bergilir LCT,” terang Ketua PMR WIRA SMKN 4 Tangsel, Riri Arista Sri Rahayu kelas XII Keperawatan 2.

Sementara, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMKN 4, Bambang Rijadi sangat bangga terhadap anak didiknya. Bambang juga berharap, agar anak didiknya tidak cepat puas dengan raihan prestasi yang di dapat

“Saya ucapkan selamat kepada anak-anak saya, setelah berhasil mendapatkan juara umum di LCT PMR. Dengan mendapatkan predikat juara umum, saya harap mereka tidak cepat puas dan terus belajar,” ucap Bambang. (lan)

Berita Terkait

Leave a Comment