banner
pocong

Pocong Berkeliaran Sosialisasi Protokol Kesehatan di Tangerang

Serpongupdate.com  - Kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 harus terus ditingkatkan ditengah melonjaknya angka kasus di Kota Tangerang. Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah yang juga menuntut peran aktif masyarakat sehingga mata rantai penyebarannya bisa diputus. Tangerang, Rabu (16/9).

Sosialisasi protokol kesehatan unik dilakukan oleh Kecamatan Larangan yang dilakukan dengan menggunakan pocong-pocongan. Mendatangi tempat keramaian pasar Cipadu, para petugas mensosialisasikan pentingnya memakai Masker, menjaga Jarak dan mencuci tangan (3M) dan Memakan Makanan Bergizi dan Menghindari Rokok (2 M).

Menurut Sekretaris Kecamatan Larangan, Hendri, sosialisasi 3M dan 2 M terus kami lakukan kepada masyarakat agar kepatuhan pada protokol kesehatan Covid-19 dapat selalu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih masih terjadinya lonjakan kasus Covid-19 secara nasional, tentunya harus terus kita waspadai.

“Kami terus masifkan sosialisasinya agar masyarakat semakin disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan seperti Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. Dengan cara unik ini, diharapkan dapat menarik, mudah dipahami dan pesannya sampai ke masyarakat,” ujar Hendri.

Sosialisasi unik ini pun turut menarik perhatian salah satu pengunjung pasar, yaitu Andriyani Warga Ciledug. Sosialisasi seperti ini saat ini sangat penting karena masyarakat saat ini cenderung abai, dengan begini kewaspadaan orang bisa dijaga dan meningkat.”Ya semoga bisa terus sering sosialisasi seperti ini, karena kami pun ingin tetap bisa beraktifitas supaya ekonomi kami berjalan,” ujarnya. (Fjn)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *