29 C
Tangerang Selatan
Rabu, 3 Maret 2021
Serpong Update
Gallery

Polda Metro Jaya dan Pemkot Tangsel Bangun Kampung Tangguh Jaya

Serpongupdate.com – Polda Metro Jaya bersama dengan Pemerintah  Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangerang) membangun Kampung Tangguh Jaya yang Bertempat di wilayah Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang,  Kota Tangerang Selatan.

Kampung tangguh jaya di bangun untuk mengedukasi masyarakat agar menjaga 3 T yaitu Testing, Trakcing, dan Treatman  serta dijadikan  tolak  ukur penekanan angka penyebaran Covid-19 secara mikro di tingkat RT dan RW di Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan,  di Kampung Tangguh Jaya ini  warga sekitar juga diberikan pelatihan kilat menjadi relawan tenaga kesehatan penanganan Covid-19, serta untuk menambah dan memperkuat ekonomi warga di masa pandemi ini diajarkan juga cara budi daya ternak ikan dan tanaman hidroponik.

“Dengan adanya kegiatan Kampung Tangguh ini akan sangat membantu Pemkot Tangsel menghadapi dihulu dan dihilir agar tidak kesulitan, karena kunci keberhasilan Kampung Tangguh adalah kolaborasi kerjasama dan gotong royong,” jelasnya, Senin (15/02/2021)

Sementara di lokasi yang sama Direktur Narkoba Komisaris Besar Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya sudah melatih 14 orang warga RW 12 Pamulang untuk menjadi relawan tenaga kesehatan penanganan Covid-19, diantaranya menjadi petugas tes anti gen.

“Sudah ada 14 warga di RW ini yang kita latih dan didik menjadi tenaga kesehatan sukarela untuk mengawasi dan mengurus khusus lingkungannya,” jelasnya.

Saat ini, terdapat tiga RW Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan yang dikelola oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Kota Tangsel

Diharapkan dengan adanya Kampung Tangguh Jaya warga setempat mendapatkan edukasi dalam penanganan Covid-19. Serta selalu melaksanakan 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. (Ccp)

Berita Terkait

Leave a Comment