banner
balaraja

Polisi Gerebek Rumah Produksi Petasan di Balaraja

Serpongupdate.com – 15 kilogram potasium atau bahan dasar pembuat petasan diamankan dari rumah produksi petasan di Desa Saga, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Senin (7/5/2018) siang. Dari rumah produksi tersebut, polisi berhasil mengamankan dua pekerja petasan.

Kasat Sabhara Polres Kota Tangerang Kompol Hery Fitriyono menerangkan, dari temuan itu, Polisi berhasil menggagalkan produksi jutaan petasan yang dihasilkan dari rumah produksi tersebut.“Tidak main main ada 15 kg potasium, ini bisa menghasilkan jutaan petasan,” kata dia Senin (7/5/2018) saat dikonfirmasi.

Menurutnya, rumah produksi petasan ilegal itu baru saja memulai produksinya, diduga untuk kebutuhan petasan selama bulan puasa.“Ini berdasarkan instruksi Kapolres, setelah kami menerima laporan masyarakat atas dugaan rumah produksi petasan, kami langsung bergerak. Dugaan sementara untuk diedarkan selama puasa, karena ini baru saja mulai,lucap dia.

Dari lokasi kejadian, dua pekerja produksi petasan rumahan itu, berhasil diamankan. Polisi juga masih mengembangkan asal muasal dan peredaran petasan yang dihasilkan.

“Keterangan sementara, rumah ini adalah suplier potasium untuk produsen kecil-kecil yang ada. Jadi biasanya pemesan ambil satu kilo paling banyak. Jadi ini adalah agen besarnya,”kata dia.Kini kedua pelaku dan barang bukti 15 kg potasium serta ribuan buah petasan siap edar diamankan di Mapolresta Tangerang.“Kami sedang menuju mako bersama barang bukti dan dua orang yang kami amankan, laporan lengkap menyusul,” katanya. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *