28 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
HUKUM

Polres Tangsel Bongkar Pabrik Tembakau Sintetis

Serpongupdate.com – Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel), membongkar sindikat produsen tembakau sintetis jaringan nasional.

Kapolres Tangsel, AKBP Imanudin mengatakan, peristiwa pengungkapan pabrik industri rumahan tembakau sintetis dan cairan magic berawal dari dua orang berinisial GR dan MN yang diamankan oleh Satresnarkoba di daerah Ciater Serpong, selanjutnya dikembangkan dan berhasil mengamankan sembilan orang yang diduga melakukan pengedaran penyalahgunaan narkotik jenis tembakau sintetis beserta bahan bakunya.

“Dari penangkapan dua orang tadi terungkaplah adanya pabrik industri rumahan tembakau sintetis dan juga cairan magic, di apartemen daerah Serpong, Tangerang Selatan,” jelasnya di Mapolres Tangsel Jumat (10/09/2021)

Lebih lanjut Iman mengatakan, cairan magic merupakan bahan pembuat tembakau sintetis yang cara penggunaannya dengan disemprotkan ke tembakau.

“Pabrik tembakau sintetis dan cairan magic itu berkedok tempat tinggal dan bergerak menjual barangnya secar online melalui media sosial dan di jual ke Wilayah selain  Jabodetabek juga ke seluruh Nusantara,” ungkapnya.

Untuk itu pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap sindikat ini. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan 2.623 Gram serbuk warna kuning mengandung narkotika jenis AB- PINACA untuk campuran ke tembakau sintetis, dan 1,484 gram tembakau sintetis serta uang tunai 25 juta rupiah dan 5 unit mobil serta 5 unit motor dan 1 unit sepeda hasil dari transaksi narkoba. (Red)

Berita Terkait

Leave a Comment