banner
tol kunciran 2 ok

Polri Harap Sistem Ganjil – Genap Tol Janger Urai Kemacetan

Serpongupdate.com -  Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa berharap uji coba penerapan ganjil – genap di Tol Jakarta – Tangerang (Janger) berjalan efektif. Dia berpesan petugas di lapangan untuk tetap sabar dalam melayani masyarakat pengguna jalan.

“Saat sosialisasi uji coba cukup, tapi untuk penerapan masih kurang. Belum maksimal tapi cukup untuk uji coba. Susah-susah gampang, tapi petugas harus sabar dan tegas,” ucap Royke di pintu Tol Kunciran 2, Kota Tangerang.

Pada uji coba hari pertama di pintu Tol Kunciran 2 dan Tangerang 2 ini petugas lanjut Royke baru memberikan teguran, dan belum diterapkanya sanksi atas kekeliruan pengendara. “Antrian kita lihat terkadang sampai panjang tapi sebentar lengang, petugas tetap harus berikan arahan kepada pengguna jalan untuk sampaikan seperti ini aturannya,” kata dia.

Dengan uji coba penerapan ganjil genap di tol Janger, pengendara kendaraan, kata Royke diminta untuk melalui jalan arteri atau rute lain untuk masuk ke dalam tol.“Pilihanya, pengguna jalan haru berangkat lebih awal, sebelum jam 06.00 WIB atau cari jalan lain. Kami bukan melarang, tapi mengatur supaya kecepatan di jalan tol ini stabil, minimal 60 km per jam,” kata dia.

Dia menerangkan, alternatif jalan untuk pengguna jalan yang biasa masuk ke pintu tol Tangerang 2 Kebon nanas dan Kunciran 2 Alam Sutera, pengendara, bisa masuk tol melakui pintu tol karawaci atau ke jalan raya serpong. “Kalau mau jauh sedikit bisa ke arteri Daan Mogot,” ucap dia. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *