26.7 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 Juli 2024
Serpong Update
POLITIK

PPP Tangsel Gelar Musyawarah Cabang

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ‎Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan regenerasi organisasi, salah satunya adalah dengan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) III di Hotel Pranaya, Serpong, Tangsel, Sabtu (08/10).

Muscab III ini mengagendakan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tangsel. Sebelumnya Ketua DPC PPP dijabat oleh Ahmad Fauzi.

Dalam Muscab ini dihadiri sedikitnya 200 pengurus maupun kader PPP dan mengangkat tema “Melalui Muscab III Kita Pilih Pemimpin Yang Adil Jujur dan Amanah”

Dalam sambutannya Ketua DPC PPP Tangsel, Ahmad Fauzi mengatakan bahwa Muscab III PPP untuk menjalankan intruksi dari Pusat dan Banten serta berdasar dari AD/ART PPP sebagai sarana untuk menyatukan visi misi organisasi.

“Saya sangat mengapresiasi di PPP Tangsel sudah terjadi islah antara DPC Djan Faridz dan DPC Romahurmuzi, buktinya dua kubu hadir dalam Muscab ini,” kata Ahmad Fauzi.

Dalam kesempatan yang sama tokoh senior PPP yang saat ini menjabat sebagai Majelis A’la di tingkat Pusat KH Zarkasih Nur, mengingatkan kepada kader dan pengurus PPP bahwa kebatilan yang diatur dengan baik dapat mengalahkan kebaikan yang tidak diatur dengan baik.

“Diharapkan agar PPP Tangsel dapat  diatur dengan baik sehingga membawa kebaikan bagi masyarakat Tangsel khususnya,” ujar Zarkasih Nur.

Sementara itu Ketua DPW PPP Prov. Banten Agus Setiawan menyambut baik proses islah yang terjadi di Tangsel.

“PPP Tangsel dapat menyatukan yang tercerai berai. Hal ini perlu diteladani oleh pengurus-pengurus PPP lainnya,” ucap Agus.

Ketua PPP Banten Agus Setiawan saat ini berupaya merubah paradigma partai untuk menjadi lebih terbuka lagi kepada masyarakat. Selain itu Agus juga  ingin kembali mendekatkan PPP ke pesantren-pesantren sebagai upaya membangkitkan giroh PPP sebagai partai warisan ulama.

“Saya akan mendatangi pesantren yang ada di Banten untuk membangkitkan kembali PPP sebagai partai warisan para ulama dan kiai, kepada Ketua DPC PPP Tangsel yang baru nanti, diharapkan dapat bekerja total membangun partai. Tentunya pemimpin yang jujur, adil dan amanah dalam membangun PPP Tangsel,” pungkas Agus.

Agenda utama dalam Muscab PPP Kota Tangsel ini adalah menetapkan Ketua DPC PPP Kota Tangsel 2016-2021.

Rencananya akan dibentuk formatur terdiri dari 5 orang yang merupakan perwakilan dari 1 orang dari DPP, 1 orang DPW, 1 orang dari Majelis DPC, 1 orang pengurus DPC dan 1 orang perwakilan dari PAC. Kelima orang tersebut akan menentukan nama Ketua DPC PPP.

Hadir dalam Muscab partai berlambang Ka’bah ini diantaranya adalah Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Anggota DPR-RI dari PPP  Irgan Hairil Mahfidz, Sekjen DPW PPP Prov. Banten Iskandar, serta sejumlah perwakilan partai politik lainnya seperti PDIP Tangsel, Golkar, Gerindra, PAN dan PKB Tangsel.‎ (Nto)

Berita Terkait

Leave a Comment