27.2 C
Tangerang Selatan
Senin, 5 Desember 2022
Serpong Update
Gallery

Produk UMKM Binaan PT IKPP Tangerang Tampil di Even Internasional

Serpongupdate.com – Unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (IKPP) – Tangerang ikut serta pada kegiatan Partnerships in Environmental Management for The Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Meeting Summit 2022 di Hotel Atria Gading Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang pada Rabu, (26/10/2022).

Pada kegiatan yang dihadiri sembilan negara ini PT IKPP Tangerang membuka stand produk UMKM Binaan perusahaan yang memproduksi kertas tersebut.

Produk UMKM Binaan PT IKPP Tangerang yang ditampilkan di antaranya, sayur hidroponik, anyaman bambu, keripik mangrove serta kokoru.

“Dalam even ini kami dapat mengenalkan produk UMKM binaan,” kata Head of Suistanability PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang, Kholisul Fatikhin.

Menurutnya, selain menampilkan produk hasil UMKM, PT IKPP Tangerang juga menginformasikan CSR penanaman pohon mangrove di pesisir pantai Kabupaten Tangerang.

“Di Pesisir Pantai Utara Kabupaten Tangerang menanam pohon mangrove sebanyak 150.000 bibit dan di bantaran Sungai Cisadane sebanyak 3.000 bibit,” ujarnya.

Penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap lingkungan di pesisir pantai dan bantaran Sungai Cisadane untuk menahan abrasi.

“Ini sebagai kepedulian kami terhadap lingkungan. Menjaga keberlangsungan ekosistem sangat penting untuk kehidupan masa depan anak cucu kita,” terang Kholisul.

Pada pembukaan kegiatan internasional ini dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Bupati Tangerang, Zaki Iskandar serta perwakilan PEMSEA dari sembilan negara. (Rls))

Berita Terkait

Leave a Comment