29.8 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

Produk Unggulan Banjiri AutoPro Indonesia 2017

Pameran industri auto aftermarket, modifikasi, dan tuning, AutoPro Indonesia 2017 yang digelar di Hall A-B, Jakarta Convention Centre (JCC) sejak Kamis (23/2) lalu disambut positif oleh para peserta dan pengunjungnya. Gelaran yang berlangsung hingga Sabtu 25 Februari 2017 ini merupakan ajang pameran “Business to Business” (B2B) yang diikuti oleh lebih dari 50 brand auto aftermarket ternama, baik dari Indonesia hingga mancanegara.

Selama ajang ini berlangsung, Nine Events dan Tarsus Group Plc sebagai penyelenggara AutoPro Indonesia menargetkan lebih kurang 6.000 buyers dan pengunjung untuk dipertemukan dengan lebih dari 50 merek. Pihak AutoPro Indonesia juga mengadakan program Buyers Tour yang memberikan insight tentang industri aftermarket dan produk-produk yang hadir di AutoPro untuk kemudian menjajaki kemungkinan kerjasama menjadi produk Original Equipment Manufacturer (OEM) dan potensi kerjasama lainnya.

Salah satu peserta AutoPro Indonesia 2017, yaitu merek sistem audio Pioneer Juga melihat gelaran kali ini membantu melebarkan potensi perluasan pasar mereka. Seperti pernah diungkapkan sebelumnya, pihak Pioneer berharap dapat belajar banyak dari pameran B2B seperti ini untuk mengenal pasar OEM.

“Dengan adanya program seperti Buyers Tour, hal ini memberikan kesempatan kepada kami untuk menunjukkan produk-produk unggulan dan fitur-fitur canggih, seperti konektivitas dengan ponsel pintar yang kami miliki langsung kepada para pelaku bisnis, termasuk pihak Agen Pemegang Merek (APM),” ujar Max Adam Kamil, Head of Promotions Pioneer Indonesia.

Bukan hanya exhibitor asal Indonesia yang merasakan dampak positif dari AutoPro Indonesia, Karuna Canopies (IST Vietnam), produsen kanopi kendaraan asal Vietnam ini “Ini adalah kali pertama kami berpameran di Indonesia, Indonesia merupakan pasar yang besar untuk produk kami, dan di AutoPro kami mendapatkan kesempatan bertemu dengan beberapa potensial buyers,” Ujar Lars Verswyvel, Managing Director Karuna Canopies. Sebelum mencoba masuk ke pasar Indonesia Karuna Canopies sudah lebih dulu dikenal di Malaysia, Vietnam, dan Belgia, sebagai OEM.

Sebagian besar peserta AutoPro Indonesia 2017 ini memang mengharapkan ajang pameran ini untuk mencari calon pembeli potensial sebagai rekan usaha mereka dan untuk melakukan kegiatan networking. Calon distributor baru, reseller ataupun pembelian dalam jumlah besar (fleet) adalah pasar yang ingin dijaring oleh mereka. Meski begitu, beberapa merek tetap menawarkan paket menarik bagi konsumen yang datang ke AutoPro.

Produsen ban GT Radial misalnya, selama AutoPro 2017 berlangsung, konsumen yang membeli ban mobil untuk semua tipe dan model diberikan potongan harga hingga 30 persen plus hadiah langsung.

Berita Terkait

Leave a Comment