25.5 C
Tangerang Selatan
Minggu, 11 April 2021
Serpong Update
FASHION

Produksi Jas Hujan Muslimah Sheba Tersebar di 80 Kota

Serpongupdate.com  – Tren pakaian muslim khususnya pada perempuan di Indonesia cukup tinggi. Hal itu ditangkap sebagai peluang oleh Eka Rizki Indriyani yang sejak 2011 menciptakan jas hujan khusus muslimah.

Usaha itu sempat terhenti di tahun 2012, namun kembali beroperasi karena masih banyaknya permintaan yang datang. Pada 2015 bersama suaminya Priyo Agung Wicaksono akhirnya dengan merek jual Sheba menjual produknya secara daring dan kini telah memiliki 155 agen di 80 kota di Indonesia.

“Pada 2015 kami hadir kembali dengan adanya nilai baru, yaitu kesan cantik. Kami berikan juga nilai syari sebagai pakaian muslimah yang juga bisa digunakan oleh para traveler,” ungkap Eka, Owner Sheba  Group.

Sheba yang dikenal dengan tagline tetap cantik saat hujan saat ini memiliki lima jenis farian jas hujan. Tiga model untuk jas hujan perempuan, dua untuk jas hujan pria dan dua jas hujan untuk anak-anak.”Produk utama kami ada pada jas hujan perempuan, adapaun untuk harga jual mulai dari 200 ribuan untuk jas hujan anak hingga 425 ribu untuk jas hujan perempuan,”ungkap Eka saat dijumpai di kantornya di kawasan Tangerang.

Ia mengungkapkan bawah pada musim hujan saat ini biasanya terjadi peningkatan permintaan hingga empat kali lipat. Pada bulan biasanya produksi jas hujan berkisar 2000 pcs. Peningkatan permintaan diakuinya sudah terasa sejak awal Oktober dan diperkirakan terus meningkat hingga beberapa bulan kedepan.

“Di tahun ini grafik peningkatan mulai masuk di awal Oktober sampai sekarang naik terus. Kurun waktu permintaan itu biasanya sesuai periode musim hujan,”katanya.

Sementara itu, Priyo Agung Wicaksono CEO Sheba Group menambahkan sheba di masa pandemi sempat mengalami peningkatan omset dikarenakan permintaan produksi APD yang tinggi. Ia menuturkan permintaan APD instansi tertentu membuat pendapatannya naik hingga tiga kali lipa dari normal.

“Pendapatan normal kami berkisar 200-300 juta per bulan. Alhadulillah di masa pandemi beberapa waktu kemarin kami mengalami peningkatan pendapatan. Dan saat ini memasuki musim penghujan juga bisa naik hingga dua kali lipat dari biasanya,” ungkap Priyo.

Ditanya soal produk yang laris diburu pembeli ia mengatakan ada dua jenis jas hujan perempuan, yaitu dengan nama jenis Quennzha dan Barkhiya. “Saat ini tren couple juga banyak diminati pembeli,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pihaknya dalam pemasaran lebih kepada pola keagenan. Bagi orang yang berminat tersedia tiga paket yang paket termurahnya dimulai dari harga 3 jutaan, kemudian 5 jutaan dan yang ketiga 15 juta. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment