banner
IMG-20190707-WA0040

PSI Beri Pendidikan Anti Korupsi Kepada Caleg Terpilihnya

SerpongUpdate.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sangat serius menyiapkan seluruh anggota legislatif terpilih dengan pembekalan Capacity Building Workshop yang digelar akhir bulan Juni 2019 lalu di Swiss-Bell Residences Kalibata.

“Pembekalan ini adalah kerjasama PSI dengan ICW (Indonesia Corruption Watch) dan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) serta berbagai narasumber eksternal dan internal dari berbagai bidang seperti politik dan ekonomi, dari dalam dan luar negeri. Tujuan pembekalan ini adalah untuk para wakil rakyat yang bersih, transparan dan akuntabel,” terang Ketua DPD PSI Tangerang Selatan (Tangsel) Andreas Arie.

Dijelaskan oleh Andreas, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari yang dimulai sejak pukul 8 pagi sampai dengan pukul 10 malam, terkadang sampai pukul 11 malam karena diskusi-diskusi menarik di penghujung hari.

“Ada total 72 orang anggota legislatif dari PSI yang terpilih di seluruh Indonesia di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” tambanya.

Caleg terpilih tersebut berasal dari DPRD Provinsi ada 13 orang, terdiri dari Provinsi DKI Jakarta, DIY, Bali, NTT, Sulawesi Utara dan Banten. Dan total 59 DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, mulai dari ujung paling barat yaitu Nias Selatan sampai ujung timur di Papua. PSI memastikan kemenangan 20% di seluruh kabupaten/kota di Papua dengan 15 kursi DPRD.

Sementara itu Caleg PSI terpilih asal Pamulang, Ferdiansyah menjelaskan bahwa seluruh peserta belajar serius berbagai topik dengan fokus utama transparansi, pencegahan korupsi sejak dini serta meneguhkan semangat kebinekaan, toleransi dan persatuan seluruh komponen bangsa.

“Para peserta juga diajarkan segala sesuatu tentang tugas dan kewajiban sebagai anggota dewan. Tentu saja waktu yang singkat selama 5 hari tidak akan pernah cukup untuk amunisi sebagai pelayan publik. PSI akan terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi seluruh anggota legislatif terpilih sampai dengan 5 tahun ke depan,” ungkap Ferdi.

Menurutnya seluruh anggota legislatif terpilih PSI berkomitmen membawa perubahan besar di parlemen daerah masing-masing di seluruh Indonesia dengan mengedepankan integritas dan moralitas, menjunjung tinggi semangat kebhinekaan dan toleransi serta transparansi dan keterbukaan parlemen.

“Dari Tangsel ada empat orang yaitu saya sendiri Ferdiansyah dari Dapil 2 Pamulang, Alexander Prabu dari dapil 3 Setu Serpong, Aji Kristi Bromokusumo dari Dapil 4 serpong utara dan Emanuella Ridayati yang berasal dari Dapil 5 Pondok Aren,” pungkas Ferdi (Rls/Nto)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *