banner
solar quest

PT DELTAMAS SOLUSINDO, Fokus Pada Produk Energi Terbarukan

Serpongupdate.com – PT Deltamas Solusindo sudah hadir sejak tahun 1997 lalu. Sejak awal berdiri PT Deltamas Solusindo berspesialisasi sebagai perusahaan Engineering, Proucurement, dan Construction (EPC) di Mechanical Electrical dan Plumbing (MEP). Produk jasa unggulannya merupakan HVAC berikut Building Automation System (BAS) nya. Beberapa contoh klien adalah Bayer, Novartis, Darya Varia dan beberapa bangunan ternama lainnya.

Terbaru tahun 2019, PT Deltamas Solusindo yang berlokasi di  Jl. Kelapa Gading Barat CB 3 No.  2 Tangerang, Banten 15810 Indonesia mendirikan pabrik panel surya yang diresmikan langsung oleh F.X. Sutijastoto, Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) pada 29 April 2019.

Faustin Mulia Saputra, selaku Business Development Manager PT Deltamas Solusindo, menjelaskan bahwa memang visi dan misi perusahaan sejak dulu sudah mengarah ke efisiensi energi dan kenyamanan utilitas bangunan klien.

“Pabrik kita yang pertama diresmikan oleh Pak Dirjen di Indonesia. Pabrik kita juga sudah mengadopsi robotic system sehingga dapat menghemat perkerja yang lumayan signifikan.  Hal itu juga mostly lebih ke pemantauan saja supaya produksi modul panel surya lebih sempurna,” ungkapnya.

SOLAR

Faustin yang merupakan PV Associate pertama dari Indonesia yang disertifikasi oleh NABCEP melanjutkan bahwa panel surya dengan brand SOLAR QUEST ini bisa menghasilkan energi listrik terbarukan dari sinar matahari. “Listik dari matahari sebagai energi terbarukan ini tidak menyebabkan polusi udara,  polusi suara, sangat stabil dam juga sangat dapat diandalkan, ” tambahnya.

Sebagai EPC untuk Photovoltaic (PV) System, PT Deltamas Solusindo tidak hanya mampu untuk memberikan jasa instalasi, namun juga untuk jasa pemeliharaan (Operation & Maintenance).

“Karena perusahaan kita sudah dari dulu berkecimpung sebagai EPC, kita bisa provide jasa instalasi PV system dan juga maintenance yang sebenarnya sangat mudah bila mengetahui langkahnya,” papar Faustin.

SOLAR QUEST, produk dari PT Deltamas Solusindo diklaim mampu bertahan hingga lebih dari 25 tahun. Banyak keunggulan dari penggunaan PV system pada bangunan, seperti tidak menghasilkan CO2 dan tidak menambah emisi jejak karbon atau carbon footprint dan juga bebas polusi udara serta sangat bisa diandalkan. Fleksibilitas juga dapat dilihat dari instalasi yang dapat dilakukan dimana saja baik di gunung,  atap dan bahkan di atas air (floating PV system).

“Banyak keunggulan dari penggunaan PV system dan karena hal itulah kenapa kita perlu lebih mengandalkan energi terbarukan dibanding energi yang tidak terbarukan,” jelas Faustin.

Berbicara harga dari modul surya SOLAR QUEST cukup kompetitif karena PT Deltamas Solusindo sebagai industri solar panel dalam negeri yang juga sudah bergabung menjadi anggota ke 10 Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI).

PT Deltamas Solusindo menargetkan semua kalangan pangsa pasar untuk pemasaran produk Solar Quest seperti untuk perusahaan dan juga residensial. Tak hanya fokus pada pasar dalam negeri, SOLAR QUEST juga menyasar pangsa pasar luar negeri.

“Untuk beralih ke pembangkitan energi yang terbarukan tentu harus mau investasi menggunakan panel surya SOLAR QUEST yang harganya kompetitif,” papar Faustin.(Red)

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *