33.1 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 15 Mei 2021
Serpong Update
HUKUM

Puluhan Laptop MTs Unwaanunnajah Raib Digondol Maling

Serpongupdate.com –  Puluhan perangkat komputer jinjing milik Madrasah Tsanawiyah Unwaanunnajah di Jalan Madrasah, RT04/02 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, digondol kawanan pencuri Jumat 30 Maret siang.

Dari kejadian itu, 34 laptop dan satu infocus milik Madrasah Tsanawiyah Unwaanunnajah yang tersimpan di ruang laboratorium sekolah raib. Diperkirakan sekolah mengalami kerugian hingga Rp 50 juta.

Kepala MTs Unwaanunnajah Nur Aini (42) menerangkan, kejadian pencurian di sekolahnya itu sudah yang keempat sejak beberapa tahun lalu. “Iya kejadian ini adalah yang keempat kalinya di sekolah kami, sebelumnya pernah 2 unit laptop dan uang di ruangan saya. Terakhir kotak amal milik anak-anak dan ini yang keempat,” kata Nur Aini, Sabtu 31 Maret 2018.

Dijelaskan dia, kejadian itu pertama kali diketahui Sandi sang office boy, selepas salat Jumat 30 Maret 2018. “Kejadian diperkirakan sekitar pukul 12.00 WIB  dan baru diketahui pukul 13.00 WIB  oleh office boy kami,” terang dia.

Diketahui, dua kunci gembok pada tralis sekolah rusak diduga akibat menggunakan cairan kimia. “Kami duga dengan cairan, karena tidak ada rusak bekas guntingan,” ucapnya. (han)

Berita Terkait

Leave a Comment