banner
pemuda

Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Pemuda Pelopor Masjid

Serpongupdate.com – Puluhan peserta mengikuti pelatihan pemuda pelopor masjid yan digelar di Aula Pemkot Tangsel Gedung 1 lantai 3 pada Jumat, 7 Desember 2018.

Kagiatan ini dihadiri Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kabag Kesra Setda Tangsel Edy Wahyu, Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak dan Pengurus DMI Pusat, Ahmad Yani.

Dalam sambutannya Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan, pelopor pemuda masjid ini untuk memperkuat dan memperkokoh ukhuwah islamiyah. Khususnya, di pemuda dan masyarakat di Kota Tangsel. “Remaja Masjid memiliki peran yang sangat penting dalam regenerasi Islam,” katanya.

Untuk itu, Walikota mengajak untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan dan pengkaderan umat Islam. Sebagaimana dilakukan di zaman Nabi dan para sahabat. “Diharapkan melalui remaja masjid ini akan lahir tokoh dan mujahid Islam,” ujarnya.

Walikota juga menegaskan hal paling penting adalah apakah remaja masjid itu rajin sholat berjamaah di masjid. “Remaja masjid harus rajin sholat berjamaah di masjid, harus memberi contoh, dan kemudian bisa mengajak orang lain untuk gemar sholat berjamaah di masjid,” tandasnya. (rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *