26.1 C
Tangerang Selatan
Senin, 5 Desember 2022
Serpong Update
PROPERTY

Punya Tenor 20 Tahun dengan Beragam Fasilitas, Paramount Petals Wujudkan Milenial Punya Rumah

Serpongupdate.com – Hunian atau rumah menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi manusia. Sebagai tempat tinggal, rumah juga menjadi aset investasi bagi beberapa orang dengan harga hunian yang cenderung naik.

Banyak yang beranggapan, generasi milenial dianggap kesulitan dalam membeli hunian pertama, seperti apartemen maupun rumah tapak.

Dipicu dengan biaya hidup yang besar tidak seimbang dengan penghasilan yang didapatkan membuat milenial merasa sult membeli hunian. Terlebih kenaikan harga rumah lebih cepat dibandingkan dengan peningkatan gaji.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), di tahun 2020 ini Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yang sangat besar. Diperkirakan, 90 juta penduduk Indonesia di tahun 2020 ini adalah yang termasuk generasi milenial.

Mereka yang berada di rentang usia 20-39 tahun dan sedang berada dalam usia produktif sekaligus sebagai tulang punggung ekonomi. Angka 90 juta jiwa penduduk Indonesia generasi milenial ini adalah target utama pasar properti di Indonesia belakangan ini.

Untuk menjawab hal tersebut di atas. Paramount Land, salah satu pengembang properti di Indonesia memperkenalkan pengembangan sebuah kota mandiri baru di sebelah barat Jakarta, yakni Paramount Petals yang merupakan kawasan baru seluas ±400 ha di barat Jakarta yang berlokasi di Bitung, Curug, Kabupaten Tangerang dapat mewujudkan generasi milienial untuk punya rumah sendiri.

Paramount Petals dikembangkan di tengah-tengah pengembang besar dengan fasilitas kota, serta akses tol langsung yang akan membuka konektivitas dengan kota-kota besar lainnya. Sesuai dengan tagline ‘Lovable City’, Paramount Petals dirancang sebagai hunian yang dapat dinikmati dan ditempati oleh semua kalangan keluarga, termasuk kaum milenial.

Sesuai namanya, Petals artinya kelopak bunga yang identik dengan keindahan dan sebagai pengembangan berskala kota, Paramount Petals akan dikembangkan dengan konsep ‘one-stop living’ yang memadukan hunian nyaman dan indah untuk berbagai kalangan, dilengkapi fasilitas-fasilitas penunjang kebutuhan penghuninya, seperti kesehatan, pendidikan, pasar modern, tempat usaha dan komersial, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, lifestyle serta hiburan yang saling terintegrasi.

Sukses Pasarkan Klaster Aster dan Canna, Paramount Petals Hadirkan Klaster Gardenia

Memasuki semester kedua 2022, Paramount Petals sebuah kota mandiri baru seluas ±400 Ha di barat Jakarta melakukan soft launching dan opening show unit klaster ketiga ‘Gardenia’, menyusul kesuksesan dua klaster perdana (Aster dan Canna). Hunian berkonsep modern tropis ini resmi diluncurkan pada Oktober 2022

Mario Susanto, VP Sales & Marketing Paramount Petals menjelaskan, setelah sukses melakukan penjualan klaster Aster dan Canna dalam waktu singkat hingga terserap oleh pasar dengan baik, Paramount Petals kembali memperkenalkan klaster terbaru Gardenia sebagai wujud optimisme kami atas pencapaian dua klaster sebelumnya yang diluncurkan sejak tahun 2021.

Klaster Gardenia ini terdiri atas 400 unit dan akan dipasarkan secara bertahap dalam jumlah terbatas (200 unit) dengan harga menarik mulai Rp 889 jutaan (sudah termasuk PPN) per unit.

“Paramount Petals yang berlokasi di barat Jakarta, merupakan salah satu pengembangan properti yang sangat berpotensi untuk berkembang dengan pesat ke depan,” terangnya.

Lokasi Paramount Petals sangat strategis, juga memiliki konektivitas ke kota-kota di sekitarnya dan mudah dijangkau, karena hanya berjarak 6 menit dari Lippo Karawaci, 10 menit dari Gading Serpong, 25 menit dari CBD Jakarta, serta akses mudah ke dan dari Bandara Soekarno Hatta hanya dalam waktu 25 menit.

“Selain banyaknya pilihan transportasi.Dalam perencanaan ke depan tahun 2025, direct access toll telah dapat digunakan dan akan menjadi bagian dari exit tol Bitung yang dapat langsung menuju Paramount Petals. Hal ini akan memudahkan konektivitas dan akses bagi penghuni Paramount Petals,” paparnya.

M. Nawawi Direktur Paramount Land menjelaskan, Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri, untuk tahap awal dikembangkan 5 tahun di area Paramount Petal Selatan, terdiri dari 7 cluster hunian, 9 blok komersial/ruko dan beberapa area kavling komersial, serta beberapa fasilitas seperti kesehatan, pendidikan, pasar modern, tempat usaha dan komersial, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, lifestyle dan lainnya yang nantinya akan dilanjutkan dengan pengembangan di Paramount Petals Utara.

Sementara itu. Aryo T. Ananto selaku Direktur Paramount Land mengatakan, seperti halnya Paramount Gading Serpong, Paramount Petals juga dirancang sebagai sebuah kota mandiri yang lengkap dengan berbagai fasilitas kota yang dikembangkan dan dikelola oleh Paramount Land.

“Memahami keinginan masyarakat memiliki rumah di kawasan Barat Jakarta, kehadiran rumah tumbuh di kawasan Paramount Petals menjadi hal yang diminati,” ujarnya.

Terkait kepemilikan rumah, khusus bagi generasi milenial. Harga beli rumah memang menjadi kendala, tidak terkecuali uang muka (down payment). Untuk pendanaan pembelian hunian (rumah atau apartemen).

Milenial dapat memanfaatkan skema pembiayaan seperti Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) yang disediakan oleh Bank.

Seperti diketahui, nilai uang muka atau down payment (DP) yang cukup besar juga seringkali menjadi penghambat untuk bisa memiliki rumah, termasuk bagi generasi millenial. Persaingan penjualan rumah antar pengembang biasanya membuat mereka memberikan promo, termasuk DP yang bisa dicicil dalam jangka waktu tertentu.

Program cicilan DP tentunya akan sangat membantu bagi generasi milenial yang masih memiliki keterbatasan untuk membayar DP.

Rumah Dibawah 1 M-an Rupiah Diminati Milenial

Sebuah webinar properti Milenial Talks bersama Paramount Petals digelar secara live melalui zoom, streaming Youtube dan Facebook@lamudi_id, pada 29 Oktober lalu dengan tema 3M ‘Muda, Mampu, dan Mau’ Beli Rumah Sendiri.

Acara ini menghadirkan milenial independen Felicia Putri Tjiasaka, Investment Storyteller dan Co-Founder Ternakuang.id.

Menurut Felicia Putri Tjiasaka, Investment Storyteller dan Co-Founder Ternakuang.id, terjadi pergeseran tren dalam membeli rumah di kalangan milenial. Jika sebelumnya pusat kota menjadi sasaran, kini yang terjadi sebaliknya. Pusat kota bukan lagi jadi pertimbangan utama kaum milenial dalam membeli properti. Meskipun daerahnya agak jauh, tapi asal dekat dengan akses transportasi, fasilitas lengkap dan apalagi kalau di daerah itu banyak yang bisa dilakukan untuk berbagai aktivitas, itu akan menarik bagi milenial.

“Terkait harga properti, harga yang paling diminati milenial adalah rumah dengan harga di bawah Rp 1 Miliar dengan sistem DP (uang muka) yang dapat dicicil. Tren ini yang terjadi di kalangan milenial, harga rumah di bawah Rp 1 miliar dan DP bisa dicicil,” paparnya

Heintje F. Mogi – Head of Non Branch Channel, CIMB Niaga menjelaskan, rumah selain jadi tempat tinggal, juga sebagai aset berharga yang bisa dijadikan sebagai investasi. Selama pandemi CIMB Niaga terus melakukan berbagai inovasi untuk memberi kesempatan kepada konsumen melakukan investasi termasuk properti. Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian idaman melalui program yang menguntungkan. Melalui pengembangan terbaru Paramount Petals, kami bekerja sama dengan Paramount Land memberikan sejumlah kemudahan bagi konsumen untuk memiliki hunian impian.

“Bagi keluarga muda/milenial kami membuat paket-paket yang menarik, dengan DP 5% bahkan 0% mereka dapat memiliki beragam hunian. Kami menyediakan program KPR Xtra CIMB Niaga dengan pilihan suku bunga yang kompetitif, variatif dan jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun. Hal ini sekaligus wujud dukungan CIMB Niaga kepada pemerintah dalam menyediakan pembiayaan hunian yang kompetitif bagi masyarakat,” paparnya.

Paramount Petals sebagai sebuah kawasan mandiri memiliki beberapa keunggulan. Antara lain ;

  1. Paramount Petals Usung Konsep One Stop Living

Paramount Petals akan dikembangkan dengan konsep ‘one-stop living’ yang memadukan hunian nyaman dan indah untuk berbagai kalangan, dilengkapi fasilitas-fasilitas penunjang kebutuhan penghuninya, seperti kesehatan, pendidikan, pasar modern, tempat usaha dan komersial, perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, lifestyle serta hiburan yang saling terintegrasi.

“Paramount Petals dirancang dengan perencanaan yang baik dengan prospek investasi yang menarik ke depannya. Mengusung konsep “Lovable Living” yang memadukan keindahan, ruang hijau, dan lingkungan yang menyenangkan untuk bersosialisasi dan menciptakan kehidupan yang lebih bermakna bagi para penghuninya,” ujar Mario Susanto, VP Marketing & Sales Paramount

Paramount Petals berhasil meraih penghargaan ‘The Prospective Housing Development in Tangerang’ dalam ajang Properti Indonesia Award (PIA) 2022, kategori Property Development, sub kategori Housing Development & Township Scale. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Mario Susanto, VP Marketing & Sales Paramount Petals, pada 7 September 2022, di Hotel Grand Sheraton Gandaria City, Jakarta.

M. Nawawi, Director Paramount Land, berterima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Properti Indonesia Awards 2022. Penghargaan sebagai ‘The Prospective Housing Development in Tangerang’ tersebut diraih atas pencapaian Paramount Land dalam mengembangkan pusat pertumbuhan skala kota di Paramount Petals seluas ±400 ha di barat Jakarta (Tangerang).

  1. Direct Access Toll

Paramount Petals akan memulai pembangunan akses pintu tol di KM26 dan diperkirakan selesai di 2025.

Hal ini tentunya akan semakin meningkatkan konektivitas serta traffic bagi masyarakat dan mengangkat potensi ekonomi/bisnis masyarakat di Paramount Petals dan sekitarnya.

PT Paramount Enterprise International (Paramount Land) dan PT Jasamarga Related Business menandatangani perjanjian joint operation Pengembangan Kawasan Properti di Paramount Petals pada Jumat, 21 Juli 2022.

Ervan Adi Nugroho, Presiden Direktur PT Paramount Enterprise International menjelaskan, penandatanganan perjanjian joint operation yang dilakukan antara PT Jasamarga Related Business (JMRB) dengan Paramount Land merupakan salah satu bentuk sinergi dan langkah strategis kami dalam mengembangkan properti di Paramount Petals untuk kerjasama mengembangkan properti di kawasan Toll Corridor Development (TCD) di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, yaitu di Paramount Petals dengan potensi area pengembangan seluas ±400 hektar.

  1. Pertumbuhan Properti di Barat Jakarta Saat Ini Paling Pesat

Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch menerangkan, masyarakat sebenarnya masih menyimpan potensi daya beli terhadap sektor properti di era pandemi. Hanya menunggu momentum tepat dan perlu diyakinkan. Informasi terkait produk properti dan kemudahan perbankan dalam membeli properti harus terus disampaikan kepada masyarakat.

Menurutnya, potensi pertumbuhan properti di barat Jakarta saat ini paling pesat dibandingkan kawasan lainnya di sekitar Jakarta, baik dilihat dari sisi kenaikan harga propertinya, investasi dan semakin lengkapnya fasilitas penunjang gaya hidup masyarakat.

Selain itu kawasan ini menjadi menarik end user/investor karena didukung oleh aksesibilitas jalan tol Serpong-Balaraja-Bandara serta harga yang masih terjangkau terutama bagi kalangan muda dan milenial.

Jalan tol Serpong-Balaraja sendiri akan menyambungkan jalan tol Bintaro-Serpong, yang juga akan menghubungkan Kota Tangerang Selatan dengan Kabupaten Tangerang.

“Ada banyak pembangunan proyek infrastruktur di barat Jakarta yang akan menopang perkembangan sektor properti ke depannya. Oleh karenanya sebuah kota baru yang dikembangkan oleh Paramount Land, yaitu Paramount Petals yang berlokasi di barat Jakarta, merupakan salah satu pengembangan properti yang sangat berpotensi untuk berkembang dengan pesat ke depan,” terangnya.

  1. Tenor KPR Hingga 20 Tahun

“Bagi keluarga muda/milenial kami membuat paket-paket yang menarik, dengan DP 5% bahkan 0% mereka dapat memiliki beragam hunian. Kami menyediakan program KPR Xtra CIMB Niaga dengan pilihan suku bunga yang kompetitif, variatif dan jangka waktu pinjaman hingga 20 tahun. Hal ini sekaligus wujud dukungan CIMB Niaga kepada pemerintah dalam menyediakan pembiayaan hunian yang kompetitif bagi masyarakat,” papar Heintje F. Mogi – Head of Non Branch Channel, CIMB

  1. Sustainable Development

Seluruh fasilitas tersedia dalam satu kawasan.Diantaranya yaitu; ruang terbuka hijau, kesehatan, pendidikan, country club, lifestyle, arena olah raga, taman bermain, dan pasar modern.

Mudah diakses, dari dan menuju Paramount Petals hanya dijangkau dalam hitungan menit, seperti selangkah ke pusat bisnis karawaci, 12 menit ke Mall Ciputra Tangerang, 30 menit ke Bandar Udara Soeta. 6 menit dari Karawaci, 10 menit dari Gading Serpong dan 20 menit dari Jakarta.

Paramount Petals dirancang dengan perencanaan yang baik dengan prospek investasi yang menarik ke depannya.

“Berpedoman pada prinsip pembangunan berkelanjutan (sustainable development) yang memadukan keindahan, ruang hijau, dan lingkungan yang menyenangkan untuk bersosialisasi dan menciptakan kehidupan yang lebih bermakna,” tutup Aryo T. Ananto, Direktur Paramount Land

Dapatkan juga informasi lainnya melalui IG: @officialparamountpetals atau dapat mengunjungi official website Paramount Petals. (Sbr)

Berita Terkait

Leave a Comment