29.8 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
PROFILE

Putri Herlina Dinikahi Putra Mantan Deputi Gubernur BI

Peristiwa sakral itu, terjadi pada Minggu, 13 Oktober 2013 bertempat di Gedung Mandala Bakti Wanitama Yogyakarta. Seorang gadis berambut panjang, yang terlahir dan besar tanpa kedua tangan, Putri Herlina, menerima pinangan Reza Hilyard Soemantri, yang diketahui adalah seorang musisi dan anak kedua dari mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Maman Husain Soemantri.

Di tangan orangtua angkatnya, Bapak dan Ibu Naryo, Putri tumbuh menjadi anak perempuan yang berbeda dan memiliki kelebihannya sendiri. Ia lincah dengan kedua kakinya, ia mampu menulis walaupun tidak memiliki kedua tangan, memakai baju tanpa bantuan siapa pun, dan melakukan semua kegiatannya seorang diri. Dengan kata lain, Putri Herlina adalah sosok perempuan yang mandiri dan tegas. Begitu juga dalam hal percintaan.”Untuk urusan cinta, aku ini termasuk orang yang saklek dan to the point. Tidak bertele-tele, dan dijalani dengan serius. Hidup ini hanya sekali dan harus bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain,” cerita Putri.

Awal pertemuan dengan suaminya, terjadi sekitar bulan Februari 2013 lalu. Kebetulan saat itu, Putri yang menerima dan menemani Mas Reza dengan rombongannya untuk membagikan santunan di Yayasan Sayap Ibu Yogyakarta. Selang 3 hari kemudian, Mas Reza datang lagi. Dan tepat pada kunjungan keempat, Mas Reza mengungkapkan cintanya untuk segera melamar.

Kalo serius, bawa orangtua Mas Reza ke panti. Yang ada paling cuma jadi bahan olokan saja,” ucap Putri sambil tertawa. Karena tidak mungkin seorang Reza anak mantan Deputi Gubernur BI serius melamar.

Menjalin hubungan dengan Mas Reza, bukan tanpa kendala dan sempat tidak direstui oleh Ibu Mas Reza. “Wajar saja, jika seorang ibu menolak calon menantu yang tidak sesuai harapan, apalagi cacat,” kenang wanita kelahiran 3 Oktober 1988.

Reza Somantri, pria berkacamata ini adalah sosok lelaki isimewa dan jarang ditemui.“Saat pertama kali ketemu Putri di panti, semua yang aku mau ada pada dirinya, tanpa melihat fisik. Sehingga aku bulatkan tekad untuk segera melamar,” ungkap Reza yang kini telah memiliki seorang anak perempuan berusia 10 bulan dari pernikahannya.

Berita Terkait

Leave a Comment