28.6 C
Tangerang Selatan
Senin, 1 Maret 2021
Serpong Update
Gallery

Raih Suara Terbanyak, Haris Kembali Jadi Ketua RT 001/012 Kampung Pilar Jelupang

Serpongupdate.com – Haris Budiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua RT 001 RW 012 Kampung Pilar, Perumahan Graha Mas, Kelurahan, Jelupang, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, kini kembali menjabat jabatan yang sama. Setelah berhasil menang telak pada pemungutan suara pada Minggu (17/01) kemarin.

Ketua RW 12 Haji Anda menjelaskan bahwa Pemilihan Ketua RT ini dilakukan untuk memastikan orang yang akan memimpin lingkungan Rukun Tetangga ini bisa menjadi panutan bagi warganya. Karena itu, diperlukan sosok yang dianggap masyarakat bisa menjadi tokoh yang bertanggung jawab.

”Karena itu, tokoh-tokoh yang dipilih pun merupakan tokoh-tokoh yang baik. Nggak mungkin yang nggak baik dicalonkan warga,” ujar Anda pada saat melakukan sambutan sebelum pemilihan tersebut berlangsung.

Dia juga menyambaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga yang sudah menjadi panitia pemilihan ini. Sebab dengan semangat warga yang ada, tentunya acara itu juga bisa berlangsung lebih baik, adil dan transparan. Dimana seperti yang diharapkan oleh warga lainnya.

Dia berharap apapun hasilnya nanti, ketua RT yang baru bisa memimpin RT 001/012 menjadi warga yang taat pada aturan dan mampu berpartisipasi dalam proses pembangunan di lingkunganya masing-masing.

Sementara Ketua Panitia, Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan karena masa jabatan yang sudah berakhir sejak 2020 kemarin. Sehingga dibutuhkan pemimpin baru, dengan mencalonkan tiga kandidat. Tiga kandidat tersebut adalah Sugeng Hariyadi, Haris Budiarto dan yang terakhir adalah Sakti Kurniawan.

Dari ketiga kandidat tersebut, Haris Budiarto berhasil memimpin. ”Dengan total perolehan suara sebesar 71 suara, disusul dengan Sakti Kurniawan 29 suara dan Sugeng Hariyadi sebanyak 7 suara,” ujar Iqbal.

Mendapatkan total suara terbanyak, Tim Sukses Calon terpilih, Piter Abdul Karim menjelaskan bahwa, sebelumnya Haris sudah pernah memimpin di periode sebelumnya.

“Dengan terpilihnya lagi Bapak Haris sebagai Ketua RT, maka bisa disampaikan bahwa Warga masih percaya terhadap kepemimpinan beliau di masa yang akan datang,” ujar Piter usai menghadiri acara tersebut.

Berita Terkait

Leave a Comment