26.6 C
Tangerang Selatan
Selasa, 15 Juni 2021
Serpong Update
RELEASE

Rapat Kepala Daerah Sepakat PPKM Mikro Dikuatkan

Serpongupdate.com – Rapat evaluasi pelaksanaan  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah provinsi Banten digelar di Gedung Pemkot Tangerang. Sejumlah kepala daerah ikut serta dalam rapat yang dihadiri langsung Gubernur Banten Wahidin Halim dan Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran, Tangerang, Rabu (10/3).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, rapat evaluasi ini merupakan bentuk sinergi antar instansi dalam memperkuat penanganan dampak pandemi Covid-19 di Banten. Angka kasus Covid-19 diakui terjadi penurunan sehingga muncul harapan dari zona kuning menjadi zona hijau.

“Contohnya di Kota Tangerang dari sekitar 6.000 RT itu 4 ribu 5 ribu itu zona hijau. Dengan kerja keras saya yakin kita bisa me jadi zona hijau,” ujar Wahidin kepada awak media.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menuturkan rapat evaluasi dilakukan dalam upaya memperbaiki langkah apa yang perlu dilakukan dlaam upaya menurunkan angka kasus positif di wilayah Banten.

“Polda dan Pangdam wilayah tugasnya meliputi tiga provinsi karena itu kami sudah melakukan konsolidasi di beberapa wilayah, sehingga terjadi sinergi dan harmonisasi.  Kami sepenuhnya mendukung Pemda dalam menanggulangi covid,” terang Fadil.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menuturkan melalui PPKM mikro penanganan penyebaran Covid-19 berhasil diatasi. Untuk itu kedepan akan terus digencarkan lagi di wilayah Tangerang Raya.

“Selain itu dengan adanya kampung si Gacor juga akan dikuatkan sehingga penanganannya lebih maksimal, dan dikembangkan selain di Kota Tangerang juga di Tangeramg Selatan dan Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment