banner
ronbotik 18

Ratusan Peserta Robotic Padati ICE BSD City

Serpongupdate.com – Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti di Indonesia bersama International Youth Robot Association (IYRA) Regional Indonesia serta Kementerian Pendidikan Republik Indonesia menggelar acara tahunan akbar kompetisi robotic anak yaitu Indonesian Youth Robot Competition (IYRC) di ICE BSD City.

IYRC  2018 merupakan even keempat dan merupakan event tahunan akbar kompetisi robotic anak  berskala  nasional.  Lomba yang berlangsung satu hari ini diikuti lebih 500 anak dari seluruh sekolah di hampir semua kota besar di Indonesia.

robotik 10

Lomba ini merupakan ajang bagi anak – anak untuk mengasah kemampuan sejak dini di bidang Science Technology, Engineering dan Math (STEM). Selain itu, kompetisi ini juga berguna untuk melatih kerjasama tim, percaya diri serta penajaman terhadap logic think anak. Tantangan kedepannya, anak-anak dituntut untuk memiliki kreatifitas dan kemampuan teknologi, serta menjadi problem solver dan tentunya menjadi sarana untuk melatih entrepreneurship skill berbasis technology atau sering kita kenal dengan Technopreneur.

robotik okIrawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengungkapkan, Sinar Mas Land melalui Indonesian Youth Robot Competition (IYRC)  terus mendukung dan mengembangkan dengan melahirkan konsep perhelatan akbar berbasis high-technology yang bertaraf internasional untuk terus mengembangkan BSD City sebagai integrated smart digital city, yang tidak hanya dilengkapi dengan jaringan infrastruktur teknologi namun juga dilengkapi dengan penyediaan mobile application yang terintegrasi dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat BSD City. Inilah yang akan dimaksimalkan oleh BSD City, menjadi tempat berkumpulnya para komunitas pecinta teknologi serta menjadi tuan rumah berbagai event di bidang teknologi.

robotik 17

Sementara itu Firdiyansah selaku Ketua IYRC Indonesia berharap dengan gelaran robotic ini akan tumbuh entrepreneur-entrepreneur muda berbakat, sekaligus memberikan influenza kepada anak-anak Indonesia untuk tidak takut dengan perkembangan digital, khsususnya di bidang robotic.

“Untuk belajar robotic itu tidak mahal, dan relative terjangkau,” ujar Firdiansyah yang mengklaim Indonesia beberapa kali menyabet juara umum di beberapa kejuaraan robotic.

robotik 19Hal tersebut diamini oleh Panji Himawan selaku Head of Corporate Communication  Sinar Mas Land mengungkapkan kekaguman terhadap perkembangan dunia robotic, terlebih dalam hal cara memberikan edukasi robotic kepada anak-anak. Sehingga anak-anak bisa begitu familiar dengan dunia robot. “BSD City menjadi saksi lahirnya para entrepreneur muda berbakat yang bisa mengharumkan nama Indonesia di manca negara,” ucap Panji saat sambutan dalam Event Robotic bertema “Robot Helping People” yang berlangsung Minggu, 22 April 2018 di ICE BSD City.

robotik 16

Dalam kesempatan tersebut, robot-robot itu secara menakjubkan berjoget kompak mengikuti irama lagu dan melakukan pemukulan gong  tanda berlangsung event IYRA,  yang mengundang decak kagum penonton. (sbr)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *