25.4 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
RELEASE

Ratusan Umat Islam Gelar Pawai Sambut Tahun Baru Islam

Mengawali tahun baru Islam 1438 H, ratusan umat Islam yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pawai akbar, Ahad (2/10).

Anggota HTI ini memulai pawainya dari depan Taman Tekno 2 kemudian mengarah ke Viktor – muncul – Jl raya tekno boulevard – german centre – alam sutra – tifico putar balik – alam sutera – giriloka – pasar modern – kolam renang Sektor 1- Alhakim – Jl. raya rawabuntu – german centre – The Icon – perempatan Cisauk – Pasar serpong dan finish di Perumahan Batan.

Pawai HTI tahun ini mengangkat tema “Hijrah menuju Islam Rahmatan Lil alamin”.  Menurut salah satu peserta Heryanto mengatakan bahwa esensi Hijrah adalah perubahan, dari kejahiliyahan menuju cahaya, dari kekufuran dan kemusyrikan menuju tauhid dan keimanan, dari darul kufur menuju darul islam, dari tatanan kehidupan yang rusak dan bobrok ke tatanan kehidupan yang baik dan diliputi keberkahan.

“Pawai ini merupakan refleksi hijrahnya Rasulullah dan para sahabat dari Mekah menuju Madinah. Pawai ini sesungguhnya belum seberapa dibandingkan dengan apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dan sahabatnya ketika harus berhijrah ke Madinah,” kata Heryanto.

Dalam pawai ini para peserta mengibarkan bendera dan juga menyebarkan selebaran kepada masyarakat Tangsel yang dilintasinya. (Nto)

Berita Terkait

Leave a Comment