banner
Indische Party - Foto oleh Arya Rinaldo

Rayakan 3 Tahun ke Abbey Road, Indische Party Rilis Video Dokumenter

Serpongupdate.com – Dalam rangka merayakan tiga tahun keberangkatan ke Abbey Road Studios, Indische Party, band Jakarta yang mengusung tema 60’s revival, baru saja merilis video dokumentasi tentang proses rekaman mereka di studio legendaris Abbey Road pada tahun 2015 silam. Video yang berjudul “Inside Story of Abbey Road” ini sudah dapat ditonton kanal Youtube Indische Party di sini: https://youtu.be/tEVQ-HOrQEA

Video berdurasi 27 menit ini memperlihatkan berbagai macam kegiatan Indische Party dalam proses rekaman di Abbey Road Studios, London, Inggris. Mulai dari pertemuan mereka dengan Alan O’connell, produser musik dan penata rekam Indische Party di Abbey Road yang telah bekerjasama dengan Mark Ronson, Paul Epworth Erol Alkan, Bruno Mars, The Vaccines, Placebo, Duran Duran, Metronomy, Klaxons, The Future Heads, The Rapture, dan nama-nama besar lainnya. Kemudian ada juga pertemuan mereka dengan Hamzah Thayeb, Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya pada saat itu yang datang dan melihat langsung proses rekaman Indische Party di sana.

Di dalam video ini, kita dapat melihat jelas isi dari Studio Two Abbey Road dan bagaimana sebuah band menjalani proses rekaman di sana. Mulai dari proses pencarian suara, pemilihan alat, hingga proses mixing berlangsung. Proses rekaman ini sendiri berlangsung tepat tiga tahun lalu pada tanggal 21 September 2015.

Keberangkatan mereka tiga tahun lalu ini adalah dalam rangka sesi Rubber Tracks, sebuah acara tahunan dari sebuah produsen sepatu yang memberangkatkan musisi-musisi untuk rekaman di dua belas studio ikonik yang tersebar di seluruh dunia. Indische Party sendiri terpilih menjadi satu-satunya pemenang dari Indonesia yang diberangkatkan untuk sesi rekaman.

Hasil rekaman Indische Party di Abbey Road sendiri sudah dirilis dalam bentuk EP yang berjudul On Vacation (2016). EP ini sudah dirilis dalam bentuk kaset, piringan hitam, dan juga dapat didengar di seluruh platform digital. (rls)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *