banner
relawan 1

Remaja Wadassari Bentuk Relawan Mandiri Gugus Pusat Percepatan Penangangan Covid -19

Serpongupdate.com – Di tengah pandemi Covid-19, peran warga dan elemen masyarakat dalam menangkal penyebaran virus corona di lingkungan sangat penting.

Salah satunya di Wadassari, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sejumlah remaja menginisiasikan  membentuk relawan mandiri Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 non medis dan terdaftar resmi di gugus tugas pusat sebagai relawan pendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tangsel yang dikomandoi oleh

“Kewajiban kami selain memberikan edukasi dan penyemprotan disinfektan secara rutin. Kami juga mengumpulkan bantuan berupa sembako, vitamin, masker,  biskuit, susu bayi dan sebagainya yang di distribusikan oleh gugus tugas pusat sebagai langkah awal ketahanan pangan di lingkungan serta memberikan bantuan logistik dan pendampingan kepada keluarga yang melakukan isolasi mandiri,” papar Indra selaku Wakil Ketua Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tangsel.

Adapun bentuk kegiatan relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tangsel. Antara lain, remaja Wadassari  melakakukan penyemprotan disinfektan massal di seluruh area Wadassari pada  Lebaran H+1.  “Penyemprotan disinfektan dilakukan, karena banyak pergerakan warga dan tamu keluar masuk di lingkungan Wadassari,” ujar Indra dalam keterangnanya pada Selasa, 26 Mei 2020.

Saudara Cahyo selaku Ketua Relawan Mandiri Gugus Pusat Percepatan Penangangan Covid -19 Tangsel mengatakan, ini murni gerakan keikhlasan tanpa ada campur tangan maupun paksaan dari siapapun. Setiap harinya jumlah anggota terus bertambah dengan latar belakang berbeda tetapi dengan visi dan misi sama ‘sehat & bahagia’.

“Harapannya kami bisa menjadi percontohan dan semakin banyak relawan mandiri yang hadir di Tangerang Selatan ditengah kebutuhan kesehatan serta kebutuhan ketahanan pangan saat pandemi ini,” ucapnya. (Red)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *