26.1 C
Tangerang Selatan
Minggu, 17 Oktober 2021
Serpong Update
Gallery

RSIA Brawijaya Depok Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pasir Putih

Serpongupdate.com – Bencana banjir yang terjadi pada awal tahun 2020, tepatnya 1 Januari 2020 di sejumlah daerah membawa dampak menyisakan banyak pekerjaan rumah, terutama bagi korban terdampak banjir. Hal tersebut juga berimbas kepada sejumlah warga di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Banjir yang menimpa warga RT 03 RW 04 Kelurahan Pasir Putih tersebut mendapat perhatian serius dari RSIA Brawijaya Depok (Brawijaya Hospital Bojongsari) untuk ikut meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena musibah bencana banjir.

RSIA Brawijaya bersama OCBC NISP Syariah ikut membantu korban bencana dengan memberikan bantuan sembako dan obat-obatan.

1

Puluhan bantuan sembako yang diserahkan untuk para korban bencana banjir kepada warga RT 03 RW 04. Secara simbolis pemberian bantuan sembako diserahkan langsung oleh drg. Hestiningsih, SE, MARS selaku Direktur Brawijaya Hospital dan Koko T. Rachmadi selaku Head of Syariah Business Syariah Business Unit kepada Tab Roni selaku Ketua RT 03/04 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok.

“Bencana banjir beberapa waktu lalu, tepatnya di daerah Pasir Putih Sawangan hingga kini masih tergenang air, telah mengakibatkan kerugian. Oleh sebab itu Brawijaya Hospital (RSIA Brawijaya)  memberikan bantuan dalam bentuk paket sembako dan obat-obatan kepada semua warga di RT 03/04. Jika diperlukan, kami siap juga membuka Posko Kesehatan di tempat tersebut,” terang drg. Hestiningsih, SE, MARS selaku Direktur Brawijaya Hospital di sela-sela sunatan massal dalam rangka HUT ke- 2 RSIA Brawijaya yang berlokasi di Bojongsari, Depok pada Jumat, 10 Januari 2020.

2

Tak lupa dalam kesempatan ini, drg. Hestiningsih menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak – pihak yang telah bersama-sama dengan membantu korban bencana banjir.

Sementara itu, Koko T. Rachmadi selaku Head of Syariah Business Syariah Business Unit sangat mengapresiasi RSIA Brawijaya saat aksi sosial menyalurkan donasi bagi korban banjir. “OCBC NISP Syariah selaku mitra RSIA Brawijaya juga memiliki beberapa kegiatan CSR bagi warga sekitar, termasuk sunatan massal dalam hari jadi kedua RSIA Brawijaya ini,” kata Koko. (sbr)

Berita Terkait

Leave a Comment