26.8 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 April 2024
Serpong Update
RELEASE

RSU Kota Tangsel Lakukan Tes Kesehatan Calon Sekda Tangsel

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan general check up kepada tiga Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel.

Setelah dipercaya terkait tes kesehatan pada Pilkada untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang dilaksanakan pada Selasa 28 juli 2015 lalu. Kini Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan (RSU Kota Tangsel), kembali melaksanakan tes kesehatan untuk Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan yang berlangsung pada hari Senin, 17 Oktober 2016.

Ketiga kandidat Calon  Sekda Kota Tangsel, telah melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan di RSU Kota Tangsel yang beralamat di Jalan Pajajaran No. 101, Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Direktur RSU Kota Tangsel drg. Maya Mardiana, MARS mengatakan, RSU Kota Tangsel kembali diberikan kepercayaan untuk melakukan pemeriksaan tes kesehatan para Calon Sekda Kota Tangsel dengan kelengkapanfasilitas sarana dan prasaran yang dimiliki  RSU Kota Tangsel.

“Hasil tesnya nanti berupa rekomendasi, yang perlu diperhatikan oleh para kandidat Calon Sekda Tangsel. Misalnya salah satu calon setelah diperiksa mata dan hasilnya menunjukan minus, maka direkomendasikan untuk memakai kacamata.

Atau jika ada penyakit jantung, akan dilihat sejauhmana kekutan jantungnya. Apakah mampu dan memungkinkan menerima beban kerja yang tinggi? Sehingga jika terpilih, dapat bekerja sesuai porsinya. Jadi bukan hasil dari suatu penyakit melainkan rekomendasi,”jelasnya.

Untuk diketahui ketiga orang Calon Sekda Kota Tangsel telah lolos tahapan adminsitrasi, dan melakukan tes kesehatan. Yakni Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T) Dadang Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sukanta dan  Plt Sekda Kota Tangsel Muhamad diperiksa satu persatu.

Ketiganya datang untuk mengikuti rangkaian tes kesehatan. Terdapat tes spesialistik meliputi jantung, lalu pemeriksaan fisik dengan menggunakan treadmill, THT, gigi, mata, rontgen, penyakit dalam dan penyakit lainnya, sampai kejiwaan. Adapun pelaksanaan tes kesehatan berlangsung  sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

“Tim medis diketuai oleh dr. Hadiyanti Sp.PD, dari 11 menjadi 10 karena tidak ada calon perempuan sehingga tidak dilakukan pemeriksaan kandungan untuk ketiga calon tersebut. Rekomendasi dikeluarkan empat hari setelah tes kesehatan yang diberikan langsung kepada Panitia Seleksi melalui BKPP Tangsel,” paparnya.

Berita Terkait

Leave a Comment