banner
rsu

RSU Tangsel Cek Kesehatan Kepada 23 Calon Kepala Dinas

Serpongupdate.com –  Sebanyak 23 peserta lelang jabatan melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan (RSU Tangsel) selama 2 hari, yakni Rabu dan Kamis (6-7/11).

RSU Tangsel memfasilitasi pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tengah mengikuti Open Bidding atau lelang jabatan untuk mengisi kekosongan pimpinan tinggi pratama pada enam  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Tangsel.

rsu 1Adapun keenam SKPD tersebut, yakni Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Badan Kesatuan Bangsa Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimta), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel.

Kepala BKPP Apendi mengatakan,  tes kesehatan tersebut menindaklanjuti pengumuman Ketua Panitia Seleksi Pengisian JPT Pratama Eselon II.b Nomor: 800/07-Pansel.JPT/2019 tanggal 21 Oktober 2019 tentang hasil Seleksi Administrasi Seleksi Terbuka.

”RSU Tangsel memfasilitasi cek kesehatan kepada 23 peserta lelang jabatan yang mencakup pemeriksaan fisik dan kejiwaan. Untuk pemeriksaan fisik dimulai dari laboratorium, rontgen dada dan ultrasonografi (USG), Telinga Hidung Tenggorokan (THT), Gigi, Neurologi, Paru, rekam jantung serta pemeriksaan penyakit dalam pemeriksaan urologi,” terangnya.

Kepala Bidang Keperawatan RSU Tangsel drg. Unna Rahmadona menerangkan, rangkaian tes kesehatan ini diikuti 23 peserta dengan waktu pelaksanaan selama dua hari, yaitu Rabu (6/11) dan Kamis (7/11).

Pada hari pertama, Rabu (6/11) peserta yang mengikuti MCU, diantaranya Wawang Kusdaya, Dahlia Nadeak, Farach Richi, Kunti Bratajayaatmajaningsih, Heru Sudarmanto, Wahyudi Leksono, Lisherni, Yepi Suherman, Aries Kurniawan, Arios Putra Jaya, Sigit Widodo Nugrohadi , dan Ade Suprizal.

rsu 3

Sedangkan peserta yang mengikuti MCU pada hari kedua, antara lain Abdul Aziz, Heru Agus Santoso,  Achmad Widijanto, Dedeng Apriyanto Dasa, Fuad, Eki Herdiana, Oki Rudianto, Dandi Pryantara, Muhamad Saleh Musa, dan Arie Bayu Yudhistira serta Mukoddas Syuhada”Tes pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu persyaratan, yang harus dipenuhi oleh para peserta lelang jabatan,” ujar Unna.

Sementara itu. Plt Direktur RSU Tangsel dr. Umi Kulsum menyatakan tahapan pemeriksaan sesuai dengan standar. ”Dimana setiap peserta kita periksa dari fisik sampai kejiwaannya,” katanya

Ia menambahkan tes kesehatan dilakukan selama tiga hari yang dibagi dua kelompok, yakni Rabu (6/11) dan Kamis (7/11) dan Jumat (8/11), pemeriksaan penyakit dalam.”Jadwal tersebut bisa fleksibel. Maksudnya, peserta yang belum tuntas pemeriksaan bisa dilanjutkan di hari lainnya,” jelasnya.

rsu 4

”Setelah selesai tes kesehatan, diperkirakan satu minggu hasil sudah bisa diserahkan ke BKPP. Sedangkan untuk peserta lelang wanita akan dilakukan pemeriksaan kandungan yang dilakukan oleh dokter spesialis obgyen dan laki-laki diperiksa oleh spesialis urologi,” paparnya.

Salah seorang peserta lelang jabatan Farach Richi mengaku sudah  siap menjalani tes kesehatan. ”Sebelum tes dikasih tahu, untuk puasa. Sejauh ini,  berjalan lancar ,” kata Camat Taktakan Kota Serang yang mengikuti seleksi JPT Pratama eselon II.b di Dinas Arsip dan Perpustakaan Pemkot Tangsel. (Adv)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *