banner
gedung-rsu

RSU Tangsel Sebut Pemakaian Obat Kronis Rp 250 Juta Perbulan

Serpongupdate.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan
(Tangsel), membukukan catatan klaim obat kronis pasien BPJS Kesehatan yang dilayani sebesar Rp 250 juta per bulan. Sampai saat ini, baru pembayaran klaim hingga bulan Maret yang terbayarkan oleh BPJS Kesehatan untuk obat-obatan kronis.

Dirut RSU Tangsel, Suhara Manullang menegaskan, untuk klaim obat kronis yang dibayarkan terakhir adalah bulan Maret. Sementara April, Mei dan Juni, masih menunggu verifikasi dan koreksi.

“Saat ini klaim untuk obat kronis di bulan April hingga Juni sedang di revisi di unit farmasi, jadi terkendala di situ. Namun kalau dirata-ratakan, klaim obat kronis per bulan untuk pasien JKN BPJS mencapai Rp 250 juta. Sampai saat ini masih bisa berjalan baik,” bilang Suhara Minggu 5 Agustus 2018.

Diungkapkan Suhara, BPJS Kesehatan sampai saat ini memiliki utang pembayaran klaim untuk pelayanan pasien di Bulan Mei sebesar Rp1,6 miliar lebih, yang seharusnya sudah dibayarkan pada 24 Juni 2018 sesuai tanggal jatuh tempo pembayaran.

Sementara untuk pelayanan pada bulan Juni, klaim yang telah disampaikan untuk dibayarkan BPJS Kesehatan lanjut Suhara, baru akan jatuh tempo pada 9 Agustus 2018 dengan nilai klaim mencapai Rp 1.1 miliar lebih.

Berdasarkan data yang diperoleh rata-rata kunjungan pasien BPJS setiap bulannya mencapai 290 orang per hari atau mencapai 33.089 pasien sejak Januari hingga Juni 2018 kemarin.

“Hari ini tercatat pasien BPJS atau JKN yang kami tangani 33.089 pasien, tercatat sejak Januari hingga Juni 2018. Dengan rata-rata pasien JKN / BPJS perhari mencapai 290 orang,” bilang Suhara. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *