banner
rlc

Rumah Lawan Covid Tangsel Bagikan Paket Sembako

Serpongupdate.com – Sejak  Rumah Lawan Covid-19 yang berada di Wisata Kawasan Tandon Ciater dioperasikannya pada 16 April 2020 lalu, menyebabkan penutupan sementara operasional Tandon Ciater.Penutupan itu pun berimbas akan matinya mata pencaharian para pedagang makanan dan minuman yang ada di kantin Tandon Ciater.

Alasan itu pula yang menjadikan pihak RLC Kota Tangsel membagikan bantuan berupa paket sembako bagi warga sekitar dan pedagang di Kantin Tandon Ciater yang terdampak.

RLC membagikan sembako kebutuhan li pokok itu untuk masyarakat yang disekitar RLC terdampak. Karena biasanya mereka disini ada Tandon Ciater yang ada usaha tapi dengan adanya RLC mereka kan tidak bisa. Nah kemudian bersama dengan itu ada satu kelompok sosial itu kelompok ibu-ibu,” kata Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang di lokasi, Tangsel, Jumat (21/8/2020).

Suhara mengatakan bantuan ini berisikan paket sembako yang disumbangkan oleh beberapa donatur termasuk pihak RLC Kota Tangsel.”Dalam giat ini sebanyak 125 paket sembako dibagikan kepada warga sekitar maupun pedagang di Kantin Tandon Ciater yang terdampak,” kata Suhara,

Sementara itu, Elli (29) seorang pedagang di Kantin Tandon Ciater mengatakan sudah lima bulan lamanya tak berjualan sejak kawasan tersebut di tutup untuk umum.

Ia pun mengaku penutupan itu berdampak terhadap penurunan pendapatannya akibat tak dapat berjualan seperti sedia kala.”Saya kan banyak jualannya ada bubur ayam, bakso tusuk, gorengan macam-macam minuman itu saja. Semenjak ditutup rasanya galau banget, enggak ada pemasukan,” kata Elli saat ditemui di lokasi, Tangsel, Jumat (20/8/2020).

Elli pun mengaku adanya bantuan ini cukup memberikan kelonggaran bagi para pedagang di tengah sulitnya mencari mata pencaharian di tengah pandemi Covid-19. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *