32.9 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 15 Mei 2021
Serpong Update
ADVERTORIAL

Rutin Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M, Lengkong Karya Masuk Zona Hijau Covid-19

Serpongupdate.com  – Salah  satu faktor untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pastinya masyarakat secara kesadaran harus menjalankan Gerakan 5M yaitu memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jaraknya, menjauhi kerumuman, serta mengurangi mobilitas diharapkan penambahan jumlah kasus Covid-19 bisa ditekan.

Hal tersebut diatas, secara konsisten telah dilakukan oleh Pemerintah Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), terlebih  pada ada momen Ramadhan ini, Sosialisasi protokol kesehatan selalu dilakukan diberbagai kegiatan,  seperti kegiatan pengajian dan kegitatan lainnya.

Lurah Lengkong Karya Ahmad Bahrudin mengatakan, pihaknya terus konsisten melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.Supaya masyarakat selalu disiplin menjaga protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dianjurkan juga mengkonsumsi makanan bergizi.

“Secara konsisten sosialisai prokes Covid-19. Kita selalu sosialisasi di lingkungan RW, RT dan ke warga .Antara lain lewat kegiatan pengajian, masyarakat jangan lupa menerapkan protokol kesehatan 5M itu,” katanya.

Dalam mensosialisaikan 5M, Kelurahan Lengkong Karya juga melibatkan karang taruna dan di bantu oleh Babinsa dan Binamas turun ke lingkungan untuk membagikan masker secara langsung ke warga.

Jika ada warga yang terapapar Covid-19, kata Bahrudin, pihaknya bakal bertindak cepat melakukan koordinasi dari tingkat RT, RW ke kelurahan hingga ke Puskesmas untuk melakukan penanganan.

“Jika ada yang terpapar, RT biasanya langsung koordinasi ke kelurahan lalu diteruskan ke Puskesmas dan langsung ditangani. Untuk hal itu, koordinasi dan komunikasi dalam penanganan Covid-19 berjalan lancar,” terangnya.

Dilansir dario website lawancovid19.tangerangselatankota.go.id, dari 54 kelurahan yang ada, Kelurahan Lengkong Karya masuk dalam wilayah aman dari penyebaran covid-19.

“Hal itu, berkat upaya yang dilakukan secara bersama dan berkesinambungan menerapkan 5M dalam mencegah penyebaran Covid-19.  Sehingga masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Bahrudin. (ADV)

Berita Terkait

Leave a Comment