32.9 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 15 Mei 2021
Serpong Update
EDUCATION

Ryan Sucipto Menginisiasi Gerakan Non Profit ‘Social Designee’

Serpongupdate.com – Lulusan prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) UMN Ryan Sucipto lulus dengan predikat Cendekia Oetama. Selama berkuliah, Ryan sangat aktif mengikuti berbagai kegiatan. Ia menggunakan desain untuk berkontribusi pada masyarakat dengan menginisiasi gerakan non-profit, ‘Social Designee’.

Kini, ia memiliki dua bisnis yang bergerak di isu lingkungan sosial, yaitu ‘Social Storee’ dan ‘Wilah’ yang diinkubasi oleh Skystar Ventures. Motivasinya mengembangkan bisnis di bidang sosial adalah untuk memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Menurut saya, ketika sudah masuk usia kerja (17 tahun ke atas), maka setiap orang baik lulusan SD, SMP, SMA, atau pun Sarjana pasti akan bekerja. Rasanya tidak adil kalau saya yang bisa berkesempatan mengemban gelar Sarjana bersaing mencari kerja dengan teman-teman yang belum berkesempatan. Saya berharap dengan gelar Sarjana ini, saya bisa mengembangkan kewirausahaan sosial (sociopreneur) dan membuka lapangan pekerjaan untuk setidaknya 20 orang. Nanti kalau bisa dapat gelar Magister atau Doktor, jumlah lapangan pekerjaannya bisa ditingkatkan,” tutup Ryan. (sbr)

Berita Terkait

Leave a Comment