banner
warga

Saling Bermaafan, Warga Gelar Silaturahmi di Mushola Agung Al Munawar Ciputat

Serpongupdate.com – Setelah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan, umat Islam hari ini, 1 Syawal 1439 H merayakan hari kemenangan.

Idul Fitri 1439 H merupakan momen penting untuk saling memaafkan, baik secara individu maupun kelompok. Setelah menjalankan sholat Idul Fitri , warga RT 03/09 Kelurahan Ciputat,  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) beramai – ramai berkumpul dan saling memaafkan antar sesama yang berlangsung di Mushola Agung Al munawar, Jum’at (15/06/2018)

warga1

Suryadi Jaya selaku Ketua RT 03/09 Kelurahan Ciputat Kota Tangsel dalam sambutanya mengatakan, dengan acara ini saling menjalin persatuan dan kesatuan terhadap warga serta saling menjaga rasa kasih sayang dan kekompakan melalui halal bihalal dirinya juga berharap dapat melengkapi kesucian setelah s menjalankan ibadah puasa.

“Melengkapi kemenangan dan juga kesucian yang mana sebelumnya kita telah menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadan,” tambahnya.

warga2

Ditempat yang sama tokoh masyarakat H.Solihin Syarif mengutarakan,  bahwa makna halal bi halal adalah saling memaafkan.sifat yang paling baik adalah saling memaafkan orang lain yang tidak meminta maaf kepada kita dan suksesnya Ramadan ini apabila bersih hati.

“Hati yang bersih adalah orang yang tidak pernah membuka aib orang lain dan serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Solihin. (ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *